Auto2000 Hadirkan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Standar Euro4 di Seluruh Bengkel Resminya

Auto2000, dealer resmi Toyota di Indonesia menghadirkan fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resminya.

Auto2000 Hadirkan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Standar Euro4 di Seluruh Bengkel Resminya
ISTIMEWA
Fasilitas uji emisi gas yang dihadirkan oleh Auto2000 di seluruh bengkel resmi Auto2000. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Auto2000, dealer resmi Toyota di Indonesia menghadirkan fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resminya.

Hal ini dilakukan menyusul adanya peraturan standar emisi gas buang kendaraan bermotor dari Euro2 menjadi Euro4 , yang mengacu pada standar gas buang kendaraan bermotor di Eropa.

Rencananya, mulai bulan September 2018, seluruh model mobil yang dijual di Indonesia sudah lulus standar uji emisi Euro4.

"Fasilitas yang kami hadirkan ini juga didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten untuk melaksanakan uji emisi gas buang dengan hasil pengujian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan," terang Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 melalui keterangan resmi yang diterima TribunJatim.com, Minggu (2/9/2018).

Mengulik Sejarah Gereja Ayam Tempat Syuting AADC 2, dari Rumah Ibadah hingga Jadi Destinasi Wisata

Mobil Toyota lulus uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000, kata Ricky, diharapkan dapat menyumbangkan peran dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk mobil Toyota yang belum lulus uji emisi akan dilakukan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut, sehingga dapat mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin.

"Sehingga, bisa lulus uji emisi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 ini tidak dipungut biaya sepanjang dilakukan bersamaan dengan servis berkala," ujar Ricky.

Update Klasemen Asian Games 2018 Hari Penutupan: Indonesia 4 Besar, Iran Digusur, Thailand Tenggelam

Nantinya, lanjut Ricky, data hasil uji emisi gas buang tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E-Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone Android.

Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode, yang dapat discan untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti syarat perpanjangan STNK.

Ricky mengakui, fasilitas uji emisi lengkap dan modern serta teknisi andal yang kompeten dalam melaksanakan tugasnya merupakan bukti keseriusan Auto2000 untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan standar uji emisi kendaraan bermotor Euro4.

"Maka dari itu, Auto2000 mengajak seluruh pemilik mobil Toyota agar dapat melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala, baik di bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS Auto2000 Home Service, yang bisa dibooking via aplikasi Auto2000 Mobile," tutupnya.

Bocah 2 Tahun Asal Sukabumi Bisa Merokok 40 Batang Sehari, Mengamuk Jika Kecanduannya Tak Dituruti

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved