Diluncurkan Mei 2018, Suzuki NEX II Terjual 509 Unit Per Bulan di Jawa Timur

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan Suzuki NEX II telah melebihi target sejak diluncurkan di Jawa Timur pada Mei 2018.

Diluncurkan Mei 2018, Suzuki NEX II Terjual 509 Unit Per Bulan di Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Peluncuran Suzuki NEX II di Cafe Taman Surabaya, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan Suzuki NEX II telah melebihi target sejak diluncurkan di Jawa Timur pada Mei 2018.

"Secara nasional, penjualan Suzuki NEX II mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Rata-rata peningkatannya jika dilihat dari month to month itu sekitar 10-15 persen," ungkap Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS, Yohan Yahya kepada TribunJatim.com, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, peningkatan tersebut dikarenakan animo masyarakat terhadap NEX II dinilainya cukup bagus, sehingga motor yang menyasar segmen entry level tersebut bisa diterima di kalangan masyarakat, termasuk Jawa Timur.

"Saat ini penjualan kami secara nasional untuk Suzuki NEX II sudah sekitar 4000 unit per bulannya. Sedangkan untuk Jawa Timur sendiri sekitar 509 unit per bulan," jelas Yohan.

Cerita Warga Surabaya Soal Tradisi Ngumbah Gaman atau Cuci Benda Pusaka saat Malam 1 Suro

Yohan mengatakan, saat kali pertama diluncurkan di Jawa Timur,  pihaknya menargetkan penjualan Suzuki NEX II rata-rata per bulan hanya sebanyak 450 unit.

Sementara, secara nasional hingga akhir tahun ini, Suzuki menargetkan mampu menjual NEX II sebesar 5000 unit per bulan.

Yohan menambahkan, saat ini pihaknya juga masih menahan harga motor Suzuki meski tren melemahnya rupiah masih terus berlangsung.

"Harga motor Suzuki masih tetap, tidak ada perubahan harga. Kami masih mempertahankan harga yang ada saat ini," tutupnya. 

Dikunjungi Kapolda Jatim Saat Tahun Baru Islam, Ketua PW Muhammadiyah: Pertanda Baik Bagi Jawa Timur

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved