40 Anggota DPRD Kota Malang PAW Resmi Dilantik, Tugas Berat Selesaikan Bahas APBD Langsung Menanti

Tugas berat menyelesaikan pembahasan APBD langsung menanti 40 orang anggot DPRD Kota Malang hasil PAW, usai resmi dilantik.

40 Anggota DPRD Kota Malang PAW Resmi Dilantik, Tugas Berat Selesaikan Bahas APBD Langsung Menanti
TRIBUNJATIM/HAYU YUDHA PRABOWO
Plt Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman memimpin pengucapan sumpah dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan agenda pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 di Gedung DPRD, Kota Malang, Senin (10/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tugas berat langsung menanti 40 orang Anggota Kota Malang'>DPRD Kota Malang periode 2014-2019 hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), yang resmi dilantik, Senin (10/9/2018).

Salah satu tugas berat bagi anggota DPRD baru tersebut adalah, segera menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019. 

Seperti diketahui, untuk APBD-P 2018 harus diselesaikan pada bulan September ini. Sedangkan APBD 2019 harus sudah selesai paling lambat tanggal 15 Desember 2018.

Hal itu seperti disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sambutannya saat pelantikan 40 anggota DPRD baru. 

"Semua urusan untuk perencanaan APBD 2019 memang harus didok paling lambat tanggal 15 Desember. Untuk itu diperlukan sinergitas antara DPRD dan kepala daerah untuk bisa bekerja efektif, efisien dan akuntable," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Pakde Karwo menyampaikan, bahwa hendaknya dalam perencanaan dan penyelesaian APBD-P 2018 maupun APBD 2019 harus sesuai aturan main yang berlaku.

Menurutnya tak perlu menggunakan jalan pintas jika memang dalam forum rapat mengalami banyak hambatan.

Sebab, untuk mencapai sebuah kesepakatan demi kebaikan banyak pihak memang terkadang memerlukan waktu yang cukup lama.

"Jangan sampai demi mengejar percepatan pengambilan keputusan melakukan cara-cara yang tidak dibenarkan," jelasnya.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu memperlancar proses pergantian anggota DPRD kota Malang.

Halaman
1234
Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help