Pilpres 2019

Giliran KH Ma'ruf dan Sandi Datangi Jatim Bersamaan, PAN: Jadi Penentu Pertarungan Menangi Pilpres

PAN menilai Jatim merupakan penentu pertarungan untuk memmenangi Pilpres 2019, sehingga hari ini Cawapres KH Ma'ruf dan Sandi kompak datang bersamaan.

Giliran KH Ma'ruf dan Sandi Datangi Jatim Bersamaan, PAN: Jadi Penentu Pertarungan Menangi Pilpres
Grafis Tribun Jabar/Wahyudi Utomo
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah Capres di Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto berkunjung ke Jawa Timur di hari yang sama pekan lalu, Rabu (12/9/2018) hari ini giliran Cawapres KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno yang bertandang ke Jatim di hari yang sama pula.

Kiai Ma'ruf memilih datang dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ammanatul Ummah di Pacet Mojokerto. Sedangkan Sandiaga Uno bertemu dengan para caleg di Kota Malang.

Bendaraha DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Agus Maimun mengatakan, sebagai parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandi, ia mengatakan kunjungan Sandi ke Jatim sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Andi Arief Akui Demokrat Berpolitik Dua Kaki Atas Perintah SBY, Prabowo: Ini Negara Demokrasi

Menurutnya ini adalah kebetulah yang tidak terduga sehingga keduanya melakukan safari politik di Jawa Timur secara bersamaan. Selain itu ia juga memandang bahwa Jawa Timur adalah ladang strategis untuk mendulang kemenangan nasional.

"PAN menilai Jatim adalah provinsi yang strategis. Karena jumlah pemilihnya terbesar kedua setelah Jawa Barat," tegas Agus yang hadir dalam Launching TribunJatim Network: Rumah Politik Jawa Timur, Rabu (12/9/2018) di Hotel Santika Jemursari Surabaya.

Selain itu, Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini menilai bahwa Jawa Timur sangat dinamis dengan segala kultur budaya masyarakatnya.

"Bedanya dengan Jabar, secara pemetaan politik Jatim ini wilayah pertarungan. Siapa yang menenangkan Jawa Timur bisa mendekati kemenangan nasional," tuturnya.

Jatim Penentu Kemenangan Pemilu 2019, Pakde Karwo: Kerajaan Majapahit Bisa Besar Karena Ada di Jatim

Pria yang kini maju dalam pileg DPR RI dapil Tuban Bojonegoro ini menyebutkan bahwa dengan kondisi itu maka Jawa Timur menjadi penting dalam pertarungan dua kandidat capres-ccawapres di 2019 mendatang.

Lebih lanjut, agar bisa kuat menenangkan pertarungan di Jawa Timur, Agus menegaskan bahwa setelah tanggal 17 September, bacawapres Sandi akan dibawa keliling lagi di Jawa Timur.

"Kita akan ajak Pak Sandi untuk ke Surabaya dan Lamongan. Dan juga beberapa daerah lain di Jawa Timur agar bisa menyapa lebih dekat masyarakat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help