Sidangnya Kembali Digelar, Henry J Gunawan Bacakan Pledoi

Henry J Gunawan membacakan nota pledoi (pembelaan) yang dibuatnya sendiri pada sidang kasus Pasar Turi.

Sidangnya Kembali Digelar, Henry J Gunawan Bacakan Pledoi
Istimewa
Henry J Gunawan dan Yusril Ihza Mahendra 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Henry J Gunawan membacakan nota pledoi (pembelaan) yang dibuatnya sendiri pada sidang kasus Pasar Turi.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Rochmad, Direktur Utama PT Gala Bumi Perkasa (GBP) itu menyebut kasus yang menimpanya sangat aneh.

Sidang kali ini mengagendakan pembacaan nota pledoi yang diajukan tim kuasa hukum Henry yang diketuai Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, Henry juga mengajukan nota pledoi secara pribadi.

Kisah Pilu Gadis 15 Tahun, Demi Ayahnya yang Lumpuh, Rela Ditunggangi Orang-orang dan Menjadi Sapi

Dalam pledoinya yang diberi judul ‘Kami Bukan Penipu’, Henry mengaku sangat terpojokkan oleh pemberitaan media yang menyebutkan dirinya sebagai seorang penipu.

“Sebagai seorang ayah dan suami, kami dipojokan oleh pemberitaan media yang begitu gencar. Kami dituduh melakukan perbuatan yang tidak pernah kami lakukan,” katanya pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (12/9/2018).

Apalagi dirinya telah lama mendengar desas-desus yang menyebutkan dirinya harus menyerahkan pengelolaan Pasar Turi ke Pemkot Surabaya atau peserta Joint Investment (JO) lainnya agar terhindar dari masalah hukum.

“Sejak awal kami merasa bahwa kasus ini merupakan rekayasa yang menjadikan saya sebagai korban. Kami harus percaya apa yang disampaikan oleh 12 pedagang. Kami makin percaya desas-desus di luar jauh sebelum peristiwa ini terjadi, bahwa kami akan dipenjara walau kami tidak salah sama sekali,” beber Henry.

Menurut Henry, lebih aneh lagi saat para pedagang (pelapor) malah tidak mau ketika uangnya hendak dikembalikan oleh dirinya.

“Jauh sebelum kasus ini dilaporkan ke Polda Jatim, kami sudah berinisiatif mengembalikan uang bagi siapa pun (pedagang) yang merasa keberatan karena sertifikat strata title belum terbit. Kami juga tidak pernah mengiming-imingi strata title,” beber Henry.

Halaman
12
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved