Pilpres 2019

Soal Tim Kampanye Prabowo-Sandi di Jatim, Gerindra: Gus Ipul Kami Harapkan Bergabung

Anwar Sadad mengatakan sampai saat ini tim kampanye Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Timur dalam Pilpres 2019 belum terbentuk.

Soal Tim Kampanye Prabowo-Sandi di Jatim, Gerindra: Gus Ipul Kami Harapkan Bergabung
TribunTimur.com
Prabowo dan Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan sampai saat ini tim kampanye Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Timur dalam Pilpres 2019 belum terbentuk.

Menurut Sadad, hal tersebut karena partai koalisi Prabowo-Sandi di Jawa Timur masih menunggu tim di tingkat nasional ditetapkan terlebih dahulu.

"Jadi kan harus hierarki timkamnas (Tim Kampanye Nasional) baru kita bergerak, memikirkan nama-nama divisi nya, apa yang perlu disiapkan," kata Sadad ditemui seusai acara Launching Tribun Jatim Network: Rumah Politik Jawa Timur di Hotel Santika Jemursari, Surabaya, Rabu (12/9/2018).

VIDEO: 3 Terdakwa Kasus Korupsi DPRD Kota Malang Jalani Sidang Kesaksian di Pengadilan Tipikor

Sadad mengungkapkan, dari beberapa rapat dan konsolidasi yang dilakukan oleh partai koalisi, sosok Ketua Timses di Jatim mengerucut ke satu nama.

"Harapannya dari partai Gerindra, Pak Supriyatno (Ketua DPD Gerindra Jatim), sedangkan (divisi) yang lainnya masih belum," kata Sadad.

Sadad berharap dengan Jawa Timur yang mayoritas warganya adalah Nahdliyyin, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akan bergabung menjadi Timses Prabowo-Sandi di Jawa Timur.

"Memang kita berharap tokoh-tokoh seperti Gus Ipul mau dan bersedia bergabung dengan kita, karena saya dengar Gus Ipul bertemu dengan Prabowo di Hotel Shangri La sepulang dari Ponpes Tebu Ireng, siapa tahu Gus Ipul ke kita," tutupnya.

Madura United Vs Mitra Kukar, 13 September 2018 - Berikut Prediksi Susunan Pemain!

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ziarah ke beberapa makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada 6 September 2018 lalu.

Beberapa makam yang akan diziarahi oleh Prabowo antara lain, makam KH Hasyim Asy'ari lalu KH Wahab Hasbullah, KH Syaichona Cholil, KHR Asad Syamsul Arifin dan yang lain.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help