Delapan Tahun Merantau di Sydney, Chef Joe Hendra Akhirnya Buka Resto Khas Australia di Surabaya

Chef Joe Hendra akhirnya membuka Resto Khas Australia di Surabaya setelah delapan tahun merantau di Sydney.

Delapan Tahun Merantau di Sydney, Chef Joe Hendra Akhirnya Buka Resto Khas Australia di Surabaya
SURYA/DELYA OCTOVIE
Chef Joe Hendra dan Chris Barnes dari Konsulat Jenderal Australia, menunjukkan tanda tangan peresmian pembukaan restoran khas Australia 'Pier One', Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah lebih dari 8 tahun merantau di berbagai hotel dan restoran ternama di Sydney, Australia, Chef Joe Hendra kembali ke Indonesia untuk mendirikan restoran khas Australianya 'Pier One'.

Ia memilih kota Surabaya sebagai lokasi Pier One, tepatnya di Jalan MH Thamrin.

"Saya tidak pandai bicara di depan umum, jadi saya menceritakan background story-nya saja. Saya mendirikan Pier One setelah lebih dari 8 tahun mendatangi hotel dan restoran di Sydney. Ini adalah restoran pertama di Surabaya yang menyajikan beragam pilihan menu Australia," tuturnya dalam acara grand opening Pier One, Jumat (14/9/2018).

Pier One menyajikan beragam pilihan menu masakan bergaya Australia seperti Cauli Cartel, It's not Maccas, dan Rock that Cala.

Berbagai kreasi menunya juga terinspirasi saat bekerja dengan jajaran chef-chef terkenal Australia.

Uniknya, pemenang penghargaan Chef of The Year dari Australian Hotel Association ini juga membuat es krimnya sendiri dalam beberapa varian rasa termasuk kapulaga.

Dengan pemotongan pita oleh Konjen Australia Chris Barnes, Pier One resmi membuka pintunya untuk masyarakat Surabaya yang ingin mencicipi cita rasa masakan Negeri Kangguru.

Rangkaian acara soft opening ini juga dihadiri oleh Konsulat Jepang, Korea Trade Agency (KOTRA), foodies dan pengusaha-pengusaha Surabaya. (Delya Octavie)

Penulis: Delya Octovie
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help