Sidang Bupati Mojokerto

Jalani Sidang Dakwaan, Bupati Mojokerto Nonaktif Mustofa kamal pasa Terancam Penjara 4 Tahun

Bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa kembali duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Juanda Surabaya

Jalani Sidang Dakwaan, Bupati Mojokerto Nonaktif Mustofa kamal pasa Terancam Penjara 4 Tahun
surya/Pradhitya Fauzi
Bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa membaca secarik kertas yang diperoleh pasca sidang dakwaan di Ruang Sidang Cakra PN Tipikor Surabaya di Sedati, Sidoarjo, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP) kembali duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Juanda Surabaya, Jumat (14/9/2018).

Pada Jumat (14/9/2018) siang, Mustofa Kamal Pasa harus menjalani persidangan di hadapan Majelis Hakim, I Wayan Sosiawan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Eva Yustisiana.

Pada sidang sebelumnya, Mustofa Kamal Pasa didakwa atas kasus suap pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR).

Kedua izin itu terkait pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto pada tahun 2015 lalu.

Kumpulan Respon Usulan Berbahasa Inggris di Debat Capres, Pengakuan Sandi hingga Sebut Nama Soeharto

Ketika disidangkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Eva Yustisiana menegaskan, MKP terbukti memanfaatkan jabatannya selaku Bupati Mojokerto.

Dalam persidangan kali ini, JPU mendakwa MKP menyalahgunakan jabatannya untuk mengeruk keuntungan pribadi dalam penerbutan IMB dan IPPR.

Ketika membacakan dakwaan, Eva menjelaskan pada awal tahun 2015 silam, MKP memerintahkan Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Suharso untuk menyegel 22 tower di Mojokerto dengan alasan belum memiliki IMB dan IPPR.

Berdasarkan data JPU KPK yang dibacakan saat persidangan, dari 22 tower itu, 11 tower milik PT Tower Bersama Infrastructure (TBG) dan sisanya, yakni 11 tower, adalah milik PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

Lalu, berapa nominal uang yang diduga diselewengkan MKP saat persidangan?

Halaman
123
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help