Pileg 2019

Doa Bersama, Demokrat Surabaya Doakan SBY Tabah Hadapi Fitnah Pencucian Uang

Tuduhan media asing 'Asia Sentinel' pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut melakukan pencucian uang lewat Bank Century ditanggapi serius

Doa Bersama, Demokrat Surabaya Doakan SBY Tabah Hadapi Fitnah Pencucian Uang
TRIBUNNEWS.COM
Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tuduhan media asing 'Asia Sentinel' pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut melakukan pencucian uang lewat Bank Century ditanggapi serius oleh DPC Partai Demokrat Surabaya.

Screenshot artikel AsiaSentinel
Screenshot artikel AsiaSentinel ()

DPC Partai Demokrat bahkan menggelar konsolidasi ranting yang juga menyelipkan acara doa bersama untuk SBY yang juga Presiden RI ke 6 tersebut pada Minggu (16/9/2018).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo menyebut, timnya berdoa agar SBY diberikan ketabahan dan keteguhan hati menghadapi fitnah media asing asal Hong Kong tersebut.

Pada kesempatan itu pula, mereka ingin meyakinkan masyarakat bahwa fitnah pencucian uang sebesar 120 miliar dolar AS itu hanyalah propaganda pada SBY.

(Di Balik Pesta Ultah Verrell Bramasta, Ada Sosok Aliando hingga Keromantisan Bareng Wilona di Kolam)

(Dybala Terus Jadi Cadangan di 2 Laga Juventus Terakhir, Pirlo Sebut La Joya Terlalu Santai)

Yang terbukti selang beberapa saat, berita di Asian Sentinel tersebut dihapus dan tidak ditayangkan kembali di media online tersebut.

"Beliau saat ini sedang diuji dengan fitnah yang kecam. Pak SBY dituduh melakukan pencucian uang, dan itu adalah tuduhan yang dholim," ucap Deddy Prasetyo, di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya pada Minggu (16/9/2018).

Ia juga mendukung langkah Partai Demokrat pusat untuk melakukan gugatan pada media yang dinilai sudah menuduh tanpa bukti dan merugikan SBY sebagai ketua umum dan citranya sebagai Presiden RI ke 6.

"Pak SBY bahkan sudah sampaikan, kalau berita itu benar maka beliau bersedia untuk diproses secara hukum. Tapi kalau tidak benar maka menggugat media asing tersebut agar membayar Rp 177 trilliun dan kemudian dibagikan ke masyarakat," kata Deddy.

(Ribuan Orang di Tulungagung Kompak Goyang Dayung Ala Jokowi)

(Digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, HDC 2018 Siap Jadi Ajang Pembuktian Pembalap Muda Indonesia)

Ia mengaku prihatin di era semacam ini masih ada orang yang memberitakan berita bohong bahkan memberikan fitnah pada orang lain.

"Kita sampaikan pada seluruh ranting bahwa itu adalah tindakan yang sangat disayangkan," tambahnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Minggu (16/9/2018).
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Minggu (16/9/2018). (SURYA/FATIMATUZ ZAHROH)

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kota Surabaya Ratih Retnowati mengatakan, Partai Demokrat tetap solid dan sedang bersiap diri untuk pileg maupun pilpres.

"Kita tetap solid dan menggerakkan ranting untuk siap dalam pileg maupun pilpres," ucapnya.

(Ribuan Orang di Tulungagung Kompak Goyang Dayung Ala Jokowi)

(Harga Murah dan Kualitas Bagus, Produksi Susu Kambing Etawa di Batu Jadi Sasaran Warga Luar Kota)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved