Kenang Ajang Asian Games 2018, Djadi Galajapo Ajak Ibu-ibu di Kenjeran Goyang Dayung Ala Jokowi

Untuk mengingatkan euforia Asian Games, salah satu gerakan pada senam tersebut menggunakan gerakan goyang dayung ala Presiden RI, Joko Widodo.

Kenang Ajang Asian Games 2018, Djadi Galajapo Ajak Ibu-ibu di Kenjeran Goyang Dayung Ala Jokowi
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Puluhan Emak Senam Bersama di Taman Suroboyo, Kenjeran, Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan ibu berkumpul di Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran, Surabaya, Minggu (16/9/2018) pagi.

Mereka datang untuk mengikuti senam Olahraga dan Olah Hati bersama Cak Djadi Galajapo, yang digagas oleh Komedian asal Surabaya, Djadi Galajapo.

Djadi mengatakan bahwa senam bersama ini diberi nama senam Asian Games.

Tirukan Gaya Jokowi Saat Asian Games, Puluhan Emak di Kenjeran Senam Sambil Goyang Dayung

"Alasannya karena saya berharap jangan sampai event Asian Games 2018 yang sukses digelar di Indonesia itu dilupakan begitu saja," kata Djadi.

Untuk mengingatkan euforia Asian Games 2018, salah satu gerakan pada senam tersebut menggunakan gerakan goyang dayung ala Presiden RI, Joko Widodo.

Selain tujuan di atas, Djadi juga ingin membantu Pemkot Surabaya untuk membangun karakter pemuda Surabaya lebih baik di tingkat internasional.

Tanpa Stuntman, Sutradara Ini Ungkap Kesulitan Gong Yoo Saat Syuting Film Train To Busan

"Keberhasilan Pemkot Surabaya ini sudah dilihat oleh seluruh dunia. Jadi Olahraga dan olah hati bersama warga Surabaya yang sudah saya rancang dua tahun lalu ini juga turut membantu warga Surabaya selalu sehat dan cerdas," ucapnya.

Acara senam sendiri, menurut Djadi berjalan sukses, dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang tinggi.

"Kami silaturahmi ke warga lewat senam sehat dan alhamdulillah mendapat sambutan yang baik. Tadi tidak hanya ibu-ibu, tapi remaja wanita dan semua warga ikut senam ini," tambahnya.

Biayai Istri untuk Operasi Persalinan, Pemuda Ini Ajak Mantan Teman Sekolahnya Menjambret

Menurut Djadi, senam ini, diyakini mampu memperbaiki fungsi kognitif otak sebagai salah satu fungsi kognisi tertinggi manusia.

"Kota Surabaya sebagai barometer Indonesia ini bisa menjadi mental bajanya Indonesia dan mulai hari ini kesehatan dan kebahagiaan itu bisa dimulai dari Surabaya," kata Djadi.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved