La Nyalla Bareng Mensos Hadiri Undangan Haul Ponpes Baitus Sholihin Genggong Probolinggo

La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menghadiri undangan KH. Sholeh Nahrowi Genggong Probolinggo,

La Nyalla Bareng Mensos Hadiri Undangan Haul Ponpes Baitus Sholihin Genggong Probolinggo
istimewa

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menghadiri undangan KH. Sholeh Nahrowi Genggong Probolinggo, yang berlokasi di Ponpes Baitus Sholihin Genggong Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (15/9/2018).

Yang hadir pada acara itu antara lain, Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, juga KH Hasan Mutawakil Alallah selaku pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Para Kyai, Ulama, Habaib. Selain KH Moh Hasan Ainul Yaqin pengasuh Ponpes Baitus Sholihin, hadir pula Mayjen TNI ( Purn ) Istu Hari Subagio, H Muhamad Misbakhun anggota DPR RI komisi XI, H Hasan Irsyad anggota DPRD Jatim fraksi Golkar, serta jajaran Muspida. Hadir juga para wali santri, alumni, serta puluhan ribu jamaah haul.

La Nyalla yang juga calon DPD-RI Dapil Jawa Timur itu mengatakan, haul para ulama adalah satu acara yang rutin ia kunjungi tiap tahunnya.

“Majelis Haul itu sekaligus sebagai instrumen pemersatu bangsa. Kami selalu rutin hadir ke berbagai Haul sebagai salah satu bentuk dukungan acara ini, almarhum para Kiai di pesantren ini adalah guru serta ulama yang yang menjadi panutan hingga kini,” ujar La Nyalla kepada TRibunjatim.com.

Ngaku Nggak Munafik, Laudya Cynthia Bella Bahas Pacaran di Masa Lalu: Andaikan Dulu Aku Tahu

La Nyalla menjelaskan, acara Haul tak hanya diisi dengan acara doa serta tausyah saja.

“Di luar itu, para jamaah bisa saling sapa, menjaga solidaritas, saling peduli, dan ini menjadi energi membangun kebersamaan ketika nanti pulang ke tempat masing-masing,” katas La Nyalla.

Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para jamaah.

“Alhamdulillah kami bisa hadir di hadapan puluhan ribu jamaah Genggong, di sini ada para tokoh, ada abang saya La Nyalla Mattalitti dan tokoh lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.”

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku mendapat tugas dari Presiden RI Joko Widodo,

"Beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan, Insya Allah Presiden mengharap ada undangan lagi dari Ponpes dan Presiden berjanji akan menghadiri undangan tersebut.” terangnya.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help