Tuban Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Bidang Pelayanan Publik IAA 2018

Kabupaten Tuban, Jawa Timur meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA), untuk ke-empat kalinya.

Tuban Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Bidang Pelayanan Publik IAA 2018
istimewa
Bupati Tuban, H Fathul Huda menerima penghargaan dari Mendagri, Tjahjo Kumolo 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Kabupaten Tuban, Jawa Timur meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA), untuk ke-empat kalinya.

Penghargaan ini diperoleh setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survey, verifikasi serta penjurian.

Dalam tahap penjurian yang lalu, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si memaparkan program kebijakan dan inovasi pelayanan Publik yang telah dilakukan Kabupaten Tuban di hadapan dewan juri di Gedung Tempo lantai 8 Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Pada penghargaan yang diberikan oleh Tempo Media Grup yang bekerjasama dengan lembaga Survey Independen, Frontier Consulting Group ini, Tahun ini Kabupaten Tuban mendapatkan penghargaan sebagai Pemenang Platinum Kabupaten Terbaik dalam kategori Pelayanan Publik IAA 2018, Platinum merupakan Peringkat Tertinggi dalam IAA 2018.

Bupati Lamongan Fadeli Bantu Pengobatan Bocah Penderita Kelainan Syaraf Usus Besar

Penghargaan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Ballroom Dua Mutiara, Hotel JW. Marriot, Jalan Dr. Ide Anak Agung Jakarta, Jum’at (14/09/2018), turut dihadiri pula puluhan kepala daerah peraih penghargaan IAA 2018 mulai tingkat provinsi hingga kabupaten / kota.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Penghargaan IAA 2018, menurutnya kegiatan ini sebagai wahana untuk memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang sukses dalam pembangunan dan pengembangan daerah pada 4 dimensi pembangunan yang bermuara pada percepatan pertumbuhan perekonomian daerah.

Mendagri juga mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Daerah yang mendapatkan Penghargaan IAA 2018, Menurutnya Penghargaan IAA juga dapat dimaknai sebagai motivasi dan inspirasi daerah dalam mengoptimalkan pembangunan daerah khususnya pada bidang infrastruktur, pariwisata, investasi dan pelayanan publik sehingga terwujud percepatan pembangunan dan persatuan Indonesia.

Sementara itu menurut CEP Frontier Consulting Group Handy Irawan, menjelaskan bahwa dalam pengukuran Indonesia’s Attravtiveness Indeks (IAI) menggunakan empat dimensi yaitu Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik.

Ada dua macam Indeks IAI, pertama indeks IAI terbaik diperoleh dari nilai absolut dari atribut masing-masing dimensi pada tahun terakhir, kedua indeks IAI potensial diperoleh dari nilai pertumbuhan dari atribut masing-masing dimensi selama 3 sampai dengan 5 Tahun terakhir.

Penyanyi Ibu Kota Wizzy dan Yasa Singgih Talk Show Bersama Gramedia Back To Campus di Surabaya

Dari 137 daerah yang masuk nominasi dipilih 16 Kabupaten, 16 Kota dan 16 Provinsi untuk mengikuti presentasi dan penjurian yang didasarkan pada hasil kajian data serta perkembangan oleh tim independen dari Tempo dan Frontier Consulting Group.

Pada tahap penjurian ini dilihat strategi, proses dan hasil yang diperoleh setiap daerah, hasil terbaik tersebut adalah yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi didaerahnya masing-masing.

Sementara itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersyukur atas kinerja Pemerintahannya yang membuahkan Penghargaan terbaik di bidang pelayanan publik.

Bupati berlatar belakang bisnis itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, terutama kepada segenap masyarakat Tuban.

Digelar di Surabaya, Gramedia Back to Campus 2018 Gratis untuk Mahasiswa

Bahwa penghargaan ini adalah motivasi bagi semua, khususnya dalam mengoptimalkan pelayanan publik agar semakin baik lagi.

"Saat ini Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kita sudah pada predikat baik dengan nilai 8 (delapan), kedepan kita berharap dapat ditingkatkan lagi menjadi predikat Sangat Baik” pungkas orang nomor satu di Bumi Wali ini.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help