Pileg 2019

Masa Kampanye Pemilu, Polresta Kediri Gencar Patroli Ciber

Untuk pengamanan masa kampanye pemilu legislatif (pileg) dan pemilu Presiden (pilpres), Polresta Kediri semakin aktif dan gencar melakukan patroli ci

Masa Kampanye Pemilu, Polresta Kediri  Gencar Patroli Ciber
Hoax 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Untuk pengamanan masa kampanye pemilu legislatif (pileg) dan pemilu Presiden (pilpres), Polresta Kediri semakin aktif dan gencar melakukan patroli ciber.

Satgas Nusantara Polresta Kediri telah mengantisipasi bakal maraknya ujaran kebencian dan berita hoax di media sosial (medsos).

"Ada tim multimedia dan tim patroli ciber yang ada di Intel dan Satreskrim Polresta Kediri," jelas AKBP Anthon Haryadi, Kapolresta Kediri, Senin (24/9/2018).

Sedangkan personel pengamanan yang disiapkan disesuaikan dengan setiap tahapan. Karena kurun waktu kegiatan sangat panjang mencapai 397 hari lebih dari setahun.

Pria Asal Mojokerto ini Tewas Dihantam Kereta Api di Seruni Gedangan Sidoarjo

"Setiap tahapan berbeda -beda. Namun yang paling banyak dikerahkan saat dilakukan coblosan pemungutan suara," jelasnya.

Untuk pengamanan saat coblosan yang dilibatkan seluruhnya bisa mencapai 3.000 lebih personel.

Karena jumlah itu termasuk potensi masyarakat yang juga dikerahkan untuk pengamanan.

Sedangkan kegiatan kampanye pengerahan massa sesuai rencana bakal diatur berdasarkan zona wilayah. Jadwalnya bakal ditentukan oleh KPU Kota Kediri.

5 Fakta Baru Tewasnya The Jak, Cara Bobotoh Ketahui Identitas Haringga Sirla hingga Pengakuan Pelaku

"Personel yang disiapkan sesuai dengan tingkat kerawanannya," tambahnya.
Sejauh ini di wilayah hukum Polresta Kediri tidak ada peta daerah rawan. Karena semua wilayah masuk katagori kondusif atau aman.

Tahapan pengamanan dalam Operasi Mantab Brata yang berlangsung selama 397 hari, Polisi bersama Bawaslu Kota Kediri telah menggelar kampanye Senam Awas di Taman Sekartaji.
Sebelumnya telah dilakukan

rapat koordinasi bersama instansi terkait serta gelar pasukan untuk mengecek persiapan personel yang dilibatkan dalam Operasi Mantab Brata.(dim)

 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved