Rumah Politik Jatim

Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Jatim, Bupati Tantri akan Ajukan Cuti Saat Kampanye

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati Timbul Prihanjoko memastikan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Jatim, Bupati Tantri akan Ajukan Cuti Saat Kampanye
surya/Galih Lintartika
Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati, Timbul Prihanjoko memastikan akan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan dalam diwawancarai Surya (grup TribunJatim.com) di Gedung Grahadi seusai acara pelantikan, Senin (24/9/2018).

Tantri maupun Timbul menyebut sudah memantapkan diri untuk membantu Jokowi-Maruf menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 mendatang. 

"Sebagai kepala daerah, yang kebetulan kendaraan saat berangkat dari partai Nasdem, PDIP, yang menghantarkan Bapak Jokowi dan Kiai Makruf, saya punya tanggung jawab untuk antarkan beliau sesuai dengan amanah partai," tegas Tantri.

Edarkan Ratusan Ribu Pil Koplo di Surabaya, Wanita asal Rungkut Diringkus Polres Tanjung Perak

Kader Partai Nasdem ini mengaku dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur,  dirinya dan Timbul didaftar sebagai koordinator wilayah untuk Kabupaten Probolinggo.

Sehingga, keduanya memiliki tanggung jawab untuk meraup kemenangan di wilayah yang keduanya pimpin. 

Sebagaimana aturan Pemilu, bagi kepala daerah yang ingin ikut kampanye, harus dalam keadaan cuti.

"Cuti sih belum. Tapi, saya ikutin saja aturan yang mengatur. Kebetulan saya dan pak wabup jadi korwil. Ya ikut jadwal nasional saja, karena sampai saat ini belum ada jadwal," tuturnya.

Ibu tiga anak ini memastikan bahwa meski ke depan juga akan sibuk dengan jadwal kampanye,  namun jalannya pemerintahan tidak akan terganggu.

Menurutnya, sudah banyak contoh kepala daerah ikut membantu pemenangan dalam Pilkada maupun Pemilu, namun pemerintahan tetap apik berjalan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved