Rumah Politik Jatim

Resmi Dilantik Jadi Bupati Probolinggo Periode Kedua, Ini Program Prioritas Tantri dan Timbul

Ini program prioritas Tantri dan Timbul yang akan digenjot setelah resmi dilantik jadi Bupati Probolinggo periode kedua.

Resmi Dilantik Jadi Bupati Probolinggo Periode Kedua, Ini Program Prioritas Tantri dan Timbul
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (24/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Usai dinyatakan menang Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018, pasangan Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko dilantik Gubernur Jatim Soekarwo sebagai Bupati-Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (24/9/2018) siang. 

Dalam pelantikan itu, Tantri tampak didampingi suaminya, Hasan Aminuddin. Begitu juga Timbul, menghadiri pelantikan dengan didampingi sang istri, Nunung Nur Diana.

Inilah 5 Pesan Penting dan Warning Pakde Karwo pada 12 Kepala Daerah yang Dilantik

Saat diwawancarai Surya (Tribunjatim.com Network), Tantri yang tampak cantik dan sumringah itu mengaku memiliki sejumlah prioritas program untuk segera dilakukan di Probolinggo dalam waktu dekat. 

Ibu tiga anak ini mengatakan, di lima tahun kedua ia menjabat ini, ia sudah memiliki persiapan banyak dalam penyusunan program.

"Program yang kami rencanakan adalah hasil pemikiran menyambung kerja lima tahun yang sudah kami jalani, kami menyusunannya sudah dari tahun 2017 lalu, yang juga melibatkan wakil bupati dan juga DPR," kata Tantri. 

Salah satu yang menjadi prioritas programnya adalah pemaksimalan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Ia ingin masyarakat lebih bisa merasakan hadirnya pemerintah melalui kemudahan penjangkauan pelayanan publik. 

Pakde Karwo Tantang Kepala Daerah yang Baru untuk Perangi Kemiskinan dan Singgung Integritas

"Tentunya prioritas ini dalah selesaikan kekurangan yang masih ada selama ini. Di 2018 akhir ini saya fokus pada pemaksimalan dan peningkatan pelayanan publik," jelas Tantri. 

Tidak hnya itu, program kedua dalam visi misi Tantri dan Timbul yang akan direalisasikan adalah dalam bidang infrastruktur jalan.

Akses jalan di pedesaan ditargetkan Tantri bisa lebih baik. Jalan-jalan yang rusak bisa diperbaiki dan membuat masyarakat lebih nyaman dengan kualitas infrastruktur jalan yang baik. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved