Lumpia Coklat, si Lumpia Manis yang Cocok untuk Desert

Si Lumpia Manis ini sangat cocok sebagaim makanan untuk desert, dialah siLumpia Coklat.

Lumpia Coklat, si Lumpia Manis yang Cocok untuk Desert
SURYA/SUDARMA ADI
Lumpia Coklat yang dibuat oleh Best Western Papilio Hotel, Senin (1/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Makanan lumpia selama ini identik dengan isian sayur dan daging. Namun Best Western Papilio Hotel membuat penganan ringan ini dengan isian coklat dan meses, sehingga dinamai Lumpia Coklat.

Executive Chef Best Western Papilio Hotel, Rudy Hartono menjelaskan, dia ingin membuat lumpia yang berbeda dari lumpia konvensional. Lumpia yang selama ini dibuat memakai sayur dan daging, sehingga bercitarasa asin dan gurih.

“Kami lalu mencoba membuat lumpia manis, dimana bahannya memakai pisang dan meses,” tuturnya, di Bantimurung Sky Pool and Cafe Best Western Papilio, Senin (1/10/2018).

Lumpia manis yang disebut Lumpia Coklat ini, lebih tepat disantap untuk makanan penutup atau desert. Selain dengan meses atau coklat, isian lumpia ini bisa ditambah keju agar citarasa lebih beragam. “Tak melulu coklat atau meses. Bisa ditambah sesuai selera,” katanya.

Adapun cara membuatnya adalah dengan menyiapkan kulit lumpia dulu. Setelah itu, isian lumpia adalah potongan pisang, meses dan coklat cair. Kemudian kulit lumpia itu dibungkus dan direkatkan dengan kuning telur. Baru setelah itu, lumpia ini digoreng selama lima menit.

“Digoreng hingga kulitnya kecoklatan,” terangnya.

Sementara itu, menu Lumpia Coklat ini adalah bagian dari paket Papilio Quick Lunch yang ditawarkan Best Western Papilio Hotel. Pada paket ini, menu yang ditawarkan adalah makanan ringan hingga heavy snack.

“Ini adalah makanan yang bisa disantap cepat. Ini tersedia bagi konsumen yang habis berenang dan ingin menu ringan di Bantimurung Sky Pool and Cafe,” ujar Intan Manullang, Marcomm Manager Best Western Papilio Hotel.

Karena menu ringan, maka tak disajikan secara prasmanan namun per porsi. Ada 8 stall yang tersedia, yakni enam stall makanan, satu stall es dan minuman, serta satu stall heavy snack seperti batagor, martabak dan terang bulan.

“Ini sebenarnya untuk keluarga, tapi pebisnis dan pekerja kantoran juga bisa menikmati,” tegasnya. (Sudarma Adi)

Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved