Pendaftaran CPNS 2018

Formasi Guru Banyak Diburu Pendaftar CPNS di Batu, PNS Guru Bakal Pensiun Tahun 2017 sampai 2020

Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Batu paling banyak memburu jabatan guru. Terutama untuk formasi yang bersaing ketat adalah Guru TK

Formasi Guru Banyak Diburu Pendaftar CPNS di Batu, PNS Guru Bakal Pensiun Tahun 2017 sampai 2020
Foto: BangkaPos/Edit: TribunJatim
Pendaftaran CPNS 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Batu paling banyak memburu jabatan guru. Terutama untuk formasi yang bersaing ketat adalah Guru TK.

Kasubid Data dan Formasi, BKPSDM Kota Batu, Muslich mengatakan karena posisi ini paling banyak. Ia menyebutkan dari tiga bidang, yakni Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis sebesar, posisi terbanyak ada di Tenaga Guru.

Yakni 181 formasi, lalu untuk Tenaga Kesehatan sejumlah 36, dan Tenaga Teknis sebesar 12.

Sementara untuk Formasi Khusus Eks TH-K2 sejumlah 7. Dengan total tahun 2018 ini pemkot Batu mencari tenaga CPNS sebanyak 236 orang.

Ia mengatakan kalau posisi ini memang banyak peluangnya. "Ya memang ada peluang banyak untuk formasi guru kelas. Totalnya ada 77 guru kelas yang dibutuhkan di 77 sekolah di Kota Batu," kata Muslich kepada Tribunajtim.com. Selasa (2/10/2018).

Peringati HUT Ke-20 Tahun, Bank Mandiri Beri Promo Menarik Beli 20 Liter Pertamax Bayar Rp 20 Ribu

Ia menjelaskan memang guru kelas sangat dibutuhkan, karena saat ini kekurangan guru kelas.

Sehingga didata dimana saja yang punya kekurangan guru kelas. Selain itu posisi guru ini dibutuhkan karena yang pensiun sudah banyak, apalagi ditambah Pemkot Batu sudah lama tidak membuka rekruitment CPNS.

Ia menyebutkan dari data yang didapat ada, 181 tenaga guru yang dibutuhkan itu ada 16 mata pelajaran yang dicari. Untuk guru kelas paling banyak dibutuhkan yakni 77 orang.
Guru agama Budha ahli pertama 1 kuota. Guru agama Hindu ahli pertama 1 kuota. Guru agama Islam ahli pertama sebanyak 28 kuota. Guru agama Katolik ahli pertama untuk 4 kuota.

Lalu guru Bahasa Indonesia ahli pertama dibutuhkan 9 kuota. Bahasa Inggris untuk 4 kuota. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ahli pertama sebanyak 7 kuota. Sama juga dengan IPA, mata pelajaran Pendidikan Kerwarganegaraan (PKN) ahli pertama membutuhkan 7 kuota.

Lainnya Guru Prakarya ahli pertama dibutuhkan 6 kuota. Guru Seni Budaya sebanyak 8 kuota. Guru Taman Kanak-Kanak 4 kuota. Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ahli pertama sebanyak 5 orang.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help