Video Viral Perempuan Tertangkap Warga Diduga Pelaku Pencurian Motor di Jember

Kapolsek Rambipujin Jember Jawa Timur, AKP Sutarjo membenarkan video penangkapan oleh warga terhadap seorang perempuan yang diduga terlibat pencurian

Video Viral Perempuan Tertangkap Warga Diduga Pelaku Pencurian Motor di Jember
Tribunnews.com
Ilustrasi Curanmor 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kapolsek Rambipujin Jember Jawa Timur, AKP Sutarjo membenarkan video penangkapan oleh warga terhadap seorang perempuan yang diduga terlibat pencurian sepeda motor.

"Iya benar. Kejadian itu terjadi di Jalan Darmawangsa Kecamatan Rambipuji semalam," ujar Sutarjo kepada Surya, Rabu (3/10/2018).

Selasa (2/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 Wib seorang netizen mengunggah video di akun facebook Info Warga Jember.

Video itu menunjukkan sejumlah orang yang menangkap seorang perempuan berambut sebahu. Perempuan itu diduga hendak mencuri sepeda motor.

13 jam berlalu atau sampai Rabu (3/10/2018) pukul 09.45 wib setelah video itu diunggah, telah direaksi oleh 4,7 ribu orang dan dibagikan oleh 4.589 orang.

Update Info CPNS 2018: Akreditasi Prodi Tak Dipersoalkan hingga Pelamar Guru Tak Wajib Ikuti Tes SKB

Sutarjo menerangkan saat ini kasus tersebut sedang ditangani penyidik Polsek Rambipuji. Menurutnya, dugaan pencurian motor itu dilakukan oleh dua orang.

"Perempuan itu bertugas sebagai joki. Dia menunggu di atas motor pelaku. Pelaku yang laki-laki yang beroperasi nyari sasaran," kata AKP Sutarjo kepada Tribunjatim.com.

Dua orang yang diduga pencuri menghampiri sebuah sepeda motor di depan sebuah rumah di Jl Darmawangsa. Si pemilik motor bertamu di rumah itu.

Pemilik rumah kaget mendengar mesin motornya berbunyi. Ia pun keluar dan mendapati seorang laki-laki menghidupkan motornya dan hendak menaikinya.

BPBD Jatim Buka Posko Penampungan Bantuan dan Akses Komunikasi untuk Keluarga di Palu dan Donggala

Ia pun mengejarnya. Lelaki itu berlari ke arah perempuan yang di atas motor yang dipakai beroperasi mencuri. Si lelaki berhasil kabur. Sedangkan warga menangkap si perempuan.

"Untuk identitasnya jangan dulu karena masih kami kembangkan," pungkas Sutarjo. (Tribunjatim.com/ Sri Wahyuni)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help