Distributor Mesin Spooring Untuk Perawatan Kaki-kaki Mobil Bidik Pasar Bengkel Surabaya

perawatan kaki-kaki mobil, PT Himawan Putra, mengembangkan usahanya dengan membuka kantor pelayanan di tengah kota Surabaya.

Distributor Mesin Spooring Untuk Perawatan Kaki-kaki Mobil Bidik Pasar Bengkel Surabaya
sri handi lestari/surya
Kevinski Himawan selaku Vice President PT Himawan Putra saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (5/10/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahan distributor mesin spooring atau mesin dan alat untuk perawatan kaki-kaki mobil, PT Himawan Putra, mengembangkan usahanya dengan membuka kantor pelayanan di tengah kota Surabaya.

Langkah bisnis ini, dilakukan setelah melihat potensi bengkel perawatan kaki-kaki mobil yang besar, ditengah pasar penjualan mobil baru yang meningkat.

Vice President PT Himawan Putra, Kevinski Himawan, mengatakan dari data Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Jatim tahun 2016-2017 menunjukkan, kondisi mobil yang tidak prima, khususnya pada roda dan ban menyumbang 30 persen kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

"Mengacu data tersebut, kami sebagai sole distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, menawarkan Hunter Upgrabable. Mesin spooring berteknologi tinggi untuk perawatan kaki-kaki mobil. Alat ini dapat ditingkatkan kemampuannya (Upradeable) sesuai kebutuhan," jelas Kevinski, disela peresmian kantor untuk wilayah Jatim dan Bali kepada Tribunjatim.com, Jumat (4/10/2018).

Himawan Putra Kenalkan Hunter Upgradable, Mesin Spooring dengan Fitur Quick Check di Surabaya

Alat ini bisa digunakan untuk semua jenis mobil. Hunter Upgradable dapat meningkatkan produktifitas bengkel di tengah tuntutan kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil dengan harga terjangkau.

"Alat ini langsung kami datangkan dari Amerika Serikat. Kami memberikan jaminan kualitas produk, layanan pasca beli, hingga konsultasi pengembangan bengkel baru dengan memanfaatkan prdlodyk kami," ungkap Kevin.

Saat ini, servis terhadap kaki-kaki mobil sangat berimbas pada performa mobil. Apalagi ertumbuhan mobil di Surabaya dan sekitarnya tidak diimbangi oleh pertambahan jalan raya. Ini mengakibatkan kemacetan tidak dapat dihindari.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pada Juli, penjualan mobil secara nasional sebanyak 107.431 unit. Tingginya penjualan mobil ini berbanding lurus dengan ketersediaan infrastruktur jalan yang semakin baik.

Mimpi Sutopo Bertemu Joko Widodo Akhirnya Bisa Terwujud

Salah satunya jalan tol yang kini tersambung Jakarta hingga Surabaya.

"Keberadaan jalan tol ini akan membuat jarak tempuh kendaraan semakin panjang. Sehingga, kendaraan butuh perawatan, terutama bagian kaki-kaki," ungkap Kevin.

Secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi. Padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akibatnya bisa sangat fatal. Sebab, dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban.

Tentunya hal itu akan mempengaruhi pengendalian ketika berkendara. Apalagi ketika kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi.

"Kami memiliki sebanyak 8.000 rekanan bengkel yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya. Kami harap semua bengkel nantinya bisa menggunakan alat ini (Hunter Upgradable)," ujar Kevin.

Marketing Manager PT Himawan Putra, Faizal Ramadani, menambahkan, selain jaminan pada produk dan purna jual, pihaknya juga menjaga hubungan baik dengan rekanan bengkel.

"Rekanan akan dilatih dan dididik untuk mengelola bengkel dengan baik. Bahkan kami juga membantu mendesain bengkel hingga pemasangan instalasi listriknya," tambah Faizal.(Tribunjatim.com/Sri Handi lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved