Himawan Putra Kenalkan Hunter Upgradable, Mesin Spooring dengan Fitur Quick Check di Surabaya

padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu lama akibatnya bisa fatal," katanya usai peresmian relokasi kantor baru di Jalan Jaksa Agung Suprapto Surab

Himawan Putra Kenalkan Hunter Upgradable, Mesin Spooring dengan Fitur Quick Check di Surabaya
Tribunjatim/Arie Noer Rachmawati
Vice President PT Himawan Putra, Kevinski Himawan (kiri) bersama President PT Himawan Putra, Ariani Rubyati Budimulja (kanan) usai peresmian relokasi kantor baru Himawan Putra Cabang Surabaya, Jumat (5/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kondisi tidak prima kendaraan pada roda dan ban rupanya menyumbang angka 30 persen kecelakaan.

Hal ini berdasarkan data Regional Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (RTMC Ditlantas Polda Jatim) tahun 2016-2017.

Melihat kondisi tersebut, Himawan Putra Corp sebagai sole distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, menyajikan produk inovatif berupa Hunter Upgradable.

Vice President PT Himawan Putra, Kevinski Himawan mengatakan, Hunter Upgradable adalah mesin spooring untuk kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil penumpang.

Aksi Premanisme Calo Tiket di Terminal Bungurasih Surabaya, 4 Pelaku Diringkus

"Secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi, padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu lama akibatnya bisa fatal," katanya usai peresmian relokasi kantor baru di Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya, Jumat (5/10/2018).

Mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban, hingga mempengaruhi pengendalian ketika berkendara dilakukan dalam kecepatan tinggi.

"Hunter Upgradable ini ada fitur Quick Check yang bisa mendeteksi kaki-kaki mobil hanya 1-2 menit. Dengan mesin ini begitu bawa mobil ke bengkel sudah tahu apakah harus di spooring atau tidak karena selama ini pemilik mobil hanya pasrah asal spooring," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Dia mengungkapkan, konsep Hunter Upgradable terdiri atas tiga jenis produk mesin wheel alignment (spooring) dan dapat berkembang sesuai kebutuhan.

Pertama, Hunter Hawkeye Profesional yang dapat ditingkatkan fiturnya menjadi Hunter Hawkeye ProPlus dengan kelebihan alat yang tidak akan menggores velg mobil.

"Sementara teknologi paling elite di jajaran Hunter Upgradable adalah Hunter Hawkeye Elite. Salah satu fitur elitenya ialah Hunter Quick Check yang dapat mendeteksi kondisi kaki-kaki mobil kurang dari dua menit," paparnya kepada Tribunjatim.com.

7 Hari Pasca Gempa Tsunami Palu, Pasha Ungu: Lebih Tenang, Begini Potret Adelia Saat Bantu Pengungsi

Dia menambahkan, Hunter Upgradable yang merupakan pabrikan langsung Amerika ini menggunakan teknologi double dual camera beresolusi tinggi dan teknologi QuickGrip Wheel Adaptor.

Sehingga, memungkinkan bisa mendeteksi sudut kaki-kaki kendaraan dan pasang ban dengan cepat tanpa menggores pelek.

"Ini sudah bisa dinikmati di semua cabang Himawan Putra. Untuk sekali mengecek spooring, pemilik mobil hanya mengeluarkan Rp 50 ribu saja," pungkasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved