Pemkab Madiun Gelar Simaan Al Qur'an Kubro di Pendopo Muda Graha

- Pemerintah Kabupaten Madiun kembali menggelar Sema'an Al Qur'an Kubro di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Jumat (5/10/2018) malam.

Pemkab Madiun Gelar Simaan Al Qur'an Kubro di Pendopo Muda Graha
(Surya/Rahadian bagus)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro membuka acara Sima'an Al Qur'an Kubro di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Jumat (5/10/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun kembali menggelar Sima'an Al Qur'an Kubro di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Jumat (5/10/2018) malam.

Sima'an Al Qur'an Kubro yang ke-43 ini diikuti kyai, ulama, ustadz, masyarakat, serta kepala dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan, Sema'an Al-Quran ini bertujuan untuk memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga pemahaman terhadap Al-Quran. Sima'an Al Qur'an Kubro akan digelar selama dua hari 5 Oktober hingga 6 Oktober.

"Ini sema'an Al-Quran Kubro yang pertama setelah saya resmi menjabat sbagai Bupati Madiun. Mudah-mudahan selanjutnya bisa berjalan, bisa berkembang, dan selalu menggaung di Kabupaten Madiun," kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, ia juga meminta dukungan dari kyai, ulama, ustadz dan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun untuk mewujudkan visi misinya, khususnya mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun yang berakhlak.

Fix! Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Polda Metro Jaya

"Khsusus pada visi misi terakhir (berakhlak) ini kami meminta dukungan dari seluruh kyai, ustad, ulama. Sangat diperlukan dukungan panjenengan, dalam mewujudkan visi misi, Kabuoaten Madiun yang beraklhak," katanya kepada TribunJatim.com.

Kaji Mbing juga meminta agar segala perbedaan ditanggalkan, dan tidak perlu lagi untuk melihat ke belakang. saat ini yang lebih penting, kata Kaji Mbing, adalah bersama-sama melihat ke depan, membangun Kabupaten Madiun yang lebih baik.

Tanggul Lapindo Ambles 5 Meter, 10 Keluarga di Tanggulangin Sidoarjo Mengungsi

"Daripada mengingat yang kemarin, dairpada mengungkit yang kemarin-kemarin. Mari kita satukan cita-cita bersama. Masyarakat sudah menanti-nantikan realisasi dari visi misi kami," imbuhnya

Selain di Pendopo Muda Graha, Sima'an Al Qur'an Kubro juga digelar di rumah dinas bupati, rumah dinas sekretaris daerah, ruang perkantoran di lingkup Pemkab Madiun. (TribunJatim.com/rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved