Pilpres 2019

Bawaslu Gresik Ajak Banser Jaga Keamanan dan Kelancaran Pemilu Serentak 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggandeng Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama untuk menciptakan keamanan Pe

Bawaslu Gresik Ajak Banser  Jaga Keamanan dan Kelancaran Pemilu Serentak 2019
(surya/Sugiyono)
Bawaslu Kabupaten Gresik menggelar deklarasi pemilu aman dan lancar bersama Banser Kabupaten Gresik, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggandeng Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama untuk menciptakan keamanan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Maslukhin mengatakan, organisasi masyarakat (Ormas) Banser merupakan kelompok potensial yang harus diajak berpartisipasi mencegah dan mengawasi potensi pelanggaran pemilu.

Maslukhin menambahkan, keterlibatan Banser dapat menambah keamanan di masing-masing desa dan kelurahan sehingga bisa ikut menciptakan keamanan dan kelancaran Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019.

"Kita ingin peran serta ormas dalam mengawal proses demokrasi dan ikut menjaga keamanan serta kelancaran Pilpres dan Pileg 2019 mendatang," kata Maslukhin pada TribunJatim.com, Rabu (10/10/2018).

Biasa Tampil Glamor, Begini Penampilan Nia Ramadhani Tanpa Make Up dan Pakai Baju Ala Babydoll Mini

Selain itu, dengan melihatkan ormas, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pemilu.

"Kita harapkan angka partisipasi masyarakat dalam pileg dan pilpres mendatang ikut meningkat," katanya pada TribunJatim.com.

David Da Silva Absen, Pelatih Persebaya Siapkan Dua Striker Hadapi Borneo FC

Sementara Ketua Banser Kabupaten Gresik Muanan mengatakan bahwa secara umum kegiatan Banser Pengawas Pemilu ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu 2019.

"Kami dari salah satu ormas kepemudaan di Gresik ikut terpanggil dalam turut serta menjaga proses demokrasi di Kota Santri dan Kota Wali aman dan damai," kata Muanan.(Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved