Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Gempa di Palu, Jenasah Atlet Paralayang Asal Kediri Belum Ditemukan

gempa di Hotel Roa Roa Kota Palu sudah dihentikan. Namun masih ada salah satu korban atlet paralayang asal Kediri, Reza C Kambey yang masih belum dit

Gempa di Palu, Jenasah Atlet Paralayang Asal Kediri Belum Ditemukan
(Surya/Didik Mashudi)
Reza C Kambey bersama Menpora Imam Nahrawi. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pencarian korban gempa di Hotel Roa Roa Kota Palu sudah dihentikan. Namun masih ada salah satu korban atlet paralayang asal Kediri, Reza C Kambey yang masih belum ditemukan jasadnya.

Toni Suyanto, ayah Reza C Kambey saat dikonfirmasi TribunJatim.com menjelaskan, tim SAR yang melakukan pencarian hanya menemukan sejumlah Mr X. Diduga salah satu Mr X yang ditemukan di reruntuhan Hotel Roa Roa adalah anaknya.

"Dari penjelasan yang kami terima petugas hanya menemukan Mr X. Bukti-bukti foto yang ditunjukkan hanya bagian kaki," ungkap Toni Suyanto kepada TribunJatim.com, Rabu (10/10/2018).

Saat tim SAR melakukan pencarian di reruntuhan Hotel Roa Roa dirinya tidak ikut ke lokasi. Hanya Veny Mayangsari, istri Reza C Kambey bersama orangtuanya yang datang ke lokasi hotel.

Kabar Temuan Mainan Diduga Mengandung Narkoba di Mojokerto Hoax, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Saat mengikuti kejuaraan paralayang di Kota Palu, rombongan atlet paralayang asal Jatim menginap di Hotel Roa Roa. Reza bersama atlet lainnya menginap di lantai 7 hotel yang ambruk setelah diguncang gempa.

Sementara Veny Mayangsari yang menyampaikan penjelasan melalui postingan facebook mengungkapkan, selesainya evakuasi di Hotel Roa Roa memang belum menemukan jenasah suaminya.

Namun ada satu jenasah yang diduga adalah suaminya telah dievakuasi saat kedatangan Presiden Jokowi ke lokasi bencana.

Saat itu tim kesulitan melakukan evakuasi karena hanya bagian tubuh pinggang ke bawah yang masih utuh, tapi badan ke atas tidak bisa dikenali.

Sehingga petugas tidak menemukan cincin pernikahannya. Namun setelah menyusuri keseluruhan reruntuhan hotel, akhirnya dipastikan 70 persen jenasah yang ditemukan bagian pinggang ke bawah adalah suaminya Reza C Kambey.

Kapolresta Sidoarjo dan Dandim Sidak Tanggul Lumpur Lapindo yang Ambles

Salah satu bukti itu di dekat jenasah ditemukan tas tangan milik Reza C Kambey.

"Saya sebagai istri dan segenap keluarga sudah mengiklaskan Mas Reza. Supaya jalan Mas Reza lapang," ungkapnya

Namun untuk mengiklaskan suaminya bukan hal mudah, terlebih untuk dirinya selaku istrinya.

"Insha Allah Mas Reza husnul khotimah. Mohon doa dan keiklasan teman-teman semua. Maafkan segala kesalahan Mas Reza dan saya. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini," ungkapnya.(dim/TribunJatim.com)

Sumber : TribunJatim.com

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help