Buka Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online Murah, Wali Kota Malang Ingin UMKM Naik Kelas

Untuk itu, Sutiaji menambahkan ada tiga langkah yang harus dilakukan untuk bisa menuju industrialisasi berbasis teknologi.

Buka Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online Murah, Wali Kota Malang Ingin UMKM Naik Kelas
SURYA/ALFI SYHARI RAMADANA
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat melihat beberapa inovasi teknologi yang dipamerkan seusai penganugerahan pemenang lomba Inovasi Teknologi (Inotek) di Hotel Savana, Rabu (10/10/2018). 

Buka Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online, Murah, Cepar dan Aman, Kota Malang'>Wali Kota Malang Ingin UMKM Naik Kelas

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya Pemkot Malang meningkatkan ekonomi kerakyatan berupa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus dilakukan.

Satu dari langkah yang dilakukan adalah dengan menggelar forum sosialisasi belanja dan jualan online murah, cepat, dan aman yang bertempat di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang, Kamis (11/10/2018).

Forum sosialisasi tersebut terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kominfo serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bekerja sama dengan salah satu toko online ternama di Indonesia.

Dapat Sanksi Berat dari Komdis PSSI, Arema FC Lapang Dada dan Pastikan Tak Akan Ajukan Banding

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Tri Widyani menyebut bahwa saat ini UMKM di Kota Malang sudah sangat berkembang.

Namun, belum semua UMKM yang ada di kota Malang mampu mengembangkan usaha mereka menjadi lebih baik. Hal itu, lantaran masih ada beberapa masalah yang kerap dihadapi oleh pelaku UMKM.

"Perlu adanya pendampingan secara intens untuk bisa membantu mengembangkan UMKM menjadi UKM. Untuk itu, nantinya kami akan menggandeng universitas untuk bisa memberikan pendampingan agar pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya," katanya Kamis (11/10/2018).

Tak Hanya Arema FC, Dua Aremania ini Tak Luput dari Sanksi Tegas Komdis PSSI

Sementara itu Walikota Malang, Sutiaji mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebut bahwa kegiatan tersebut memang sudah seharusnya dilakukan.

"Dengan fakta tersebut maka tidak ada kata lain selain mengikutinya. Para pelaku industri harus berfikir bagaimana caranya membawa produknya ke arah sana. Pasar industri produk juga saat ini sudah tidak lagi lokal, tetapi juga internasional," katanya.

Untuk itu, Sutiaji menambahkan ada tiga langkah yang harus dilakukan untuk bisa menuju industrialisasi berbasis teknologi.

Ini Hasil Tinjau Kapolda Jatim ke Lokasi Terdampak Gempa di Pulau Sapudi Madura

Halaman
12
Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help