Gempa Sumenep

Cara Canggih Dilakukan Bupati Lamongan Fadeli Ajak OPD dan Camat Dalam Gerakan Doa Bersama

Bencana alam yang beruntun mendera Indonesia menyulut keprihatinan Bupati Lamongan Fadeli.

Cara Canggih Dilakukan Bupati Lamongan Fadeli Ajak OPD dan Camat Dalam Gerakan Doa Bersama
Surya/hanif manshuri
Manfaatkan kecanggihan teknologi, seruan Fadeli disampaikan dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon), Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Bencana alam yang beruntun mendera Indonesia menyulut keprihatinan Bupati Lamongan Fadeli.

Orang nomor satu di Lamongan ini mengajak umat Islam di Lamongan untuk berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negeri ini dihindarkan dari segala bencana.

Seruan Fadeli itu disampaikan dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon).

Di ruang kerjanya, Fadeli ditemani Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri bersama Kepala Kantor Kemenag Lamongan Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dampak Gempa Sumenep Cukup Parah, Pakde Karwo Pastikan Sebanyak 246 Rumah Rusak

Sementara setiap camat dalam rapat vicon tersebut didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat.

“Negeri ini sedang ditimpa ujian berupa bencana alam. Setelah di NTB, menyusul kemudian di Palu, Sigi dan Donggala, kemudian semalam gempa terjadi laut Situbondo dan Sumenep, “ kata Fadeli, Kamis (11/10/2018).

Untuk itu Fadeli mengajak berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kepada para camat, agar meneruskan seruan tersebut hingga ke masjid-masjid di pelosok desa.

"Nanti ba’dha Isya, agar didahului dengan khataman Qur’an kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama untuk keselamatan negeri yang sama-sama kita cintai ini, “ kata Fadeli.

Sementara keesokan harinya, berharap agar seusai sholat Jum’at, disambung dengan sholat ghaib, untuk korban bencana meninggal di Palu, Sigi dan Donggala.

Para Korban Menolak Dipindahkan ke Rumah Sakit di Sumenep, Pengprov Jatim Siapkan Tenda Darurat

“Manfaatkan teknologi informasi. Sampaikan ajakan ini melalui grup percakapan. Sehingga pesannya bisa cepat tersampaikan hingga ke masjid-masjid di desa, “ kata Fadeli.

Rapat terbatas menggunakan vicon ini sudah beberapa kali digelar Fadlei untuk sejumlah isu yang mendesak. Sebulan ini, seluruh telepon genggam dan komputer Kepala OPD sudah terinstall aplikasi vicon. (TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Sumber : TribunJatim.com

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved