Performa Ban Buruk, Cal Crutchlow Pasrah Finis di Posisi Ketujuh Balapan MotoGP Thailand 2018

Cal Crutchlow harus puas finis di posisi ketujuh dalam balapan MotoGP Thailand 2018 meskipun pada paruh balapan pertama dia berada di posisi keempat.

Performa Ban Buruk, Cal Crutchlow Pasrah Finis di Posisi Ketujuh Balapan MotoGP Thailand 2018
DOK. MOTOGP
Andrea Dovizioso (Ducati, #04) bersaing dengan Cal Crutchlow (LCR Honda, #35) saat balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow harus puas finis di posisi ketujuh dalam balapan MotoGP Thailand 2018 meskipun pada paruh balapan pertama dia berada di posisi keempat, Minggu (7/10/2018).

Ia tampaknya cukup pasrah dengan hasil tersebut.

Pemikiran Cal Crutchlow itu menyusul buruknya performa ban sehingga mengalami masalah saat balapan seri ke-15 MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Masalah ketahanan ban yang dialami Cal Crutchlow saat bersaing dengan grup pebalap kembali kambuh sehingga dia tidak hanya gagal memperbaiki posisinya melainkan juga mempertahankannya.

Finis di Urutan 5 MotoGP Thailand 2018, Johann Zarco Mengaku Merasakan Balapan yang Sebenarnya

Menurut Crutchlow kondisi bannya memburuk meskipun dia sudah mencoba untuk menghematnya dengan menjaga jarak dari pebalap-pebalap di grup terdepan.

"Tidak terlalu buruk sebelum ban saya benar-benar rusak pada lap ke-15 dan saya tidak bisa bersaing," ujar Crutchlow seperti dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Crash.

"Pada 15 lap pertama saya merasa seperti tertahan di grup tersebut. Posisi saya sedikit maju-mundur tetapi saya melakukannya dengan sengaja," katanya.

Hasil Timnas Indonesia Vs Myanmar, Debut Manis 4 Pemain, Skuat Garuda Menang Telak 3-0

"Saya merasa tekanan ban depan sangat keras sehingga saya memilih untuk berada di belakang Valentino Rossi. (Tetapi) karena mencoba untuk menghemat ban, saya justru menghancurkannya," tambahnya.

Kerusakan ban paling parah dialami Crutchlow pada bagian tengah sehingga dia mengubah gaya balapannya.

Seiring dengan semakin ausnya bagian tengah ban, Crutchlow memilih lebih banyak menarik gas saat sedang memiringkan motornya.

Persebaya Vs Borneo FC, Kepastian Bermain David da Silva Lawan Borneo FC Tergantung Hasil MRI

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help