Gempa Sumenep

TNI Polri Bersama Pemprov Jatim Bantu Renovasi Rumah Terdampak Gempa di Pulau Sapudi Sumenep

Sesuai instruksi dari Gubernur Jatim yang meminta bantuan prajurit TNI Kodam V Brawijaya untuk memperbaiki kerusakan rumah milik masyarakat

TNI Polri Bersama Pemprov Jatim Bantu Renovasi Rumah Terdampak Gempa di Pulau Sapudi Sumenep
Twitter/Sutopo_PN
Gempa di Sumenep Madura yang terjadi pada Kamis (11/10/2018) dini hari menyebabkan bangunan-bangunan menjadi rusak. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota TNI Kodam V Brawijaya bersama Polda Jatim dan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, akan membantu renovasi rumah korban terdampak gempa bumi di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menjelaskan, anggota TNI dan Polri sudah berada di lokasi untuk mengendalikan situasi terkini daerah terdampak gempa di Pulau Sapudi.

Mereka berupaya meredam kegelisahan masyarakat terdampak gempa bumi yang mengguncang Pulau bagian administrasi Kabupaten Sumenep tersebut.

Anggun C Sasmi Ungkap Kepribadian Asli Rossa saat Beri Ucapan Ulang Tahun, Ternyata Sosoknya Begini

"Untuk jaringan listrik dan komunikasi masih bisa. Tadi saya kontak Babinsa di Pulau Sapudi," ungkapnya saat berada di Mapolda Jatim, Kamis (11/10/2018).

Arif mengatakan, sesuai instruksi dari Gubernur Jatim, Soekarwo, telah meminta bantuan prajurit TNI Kodam V Brawijaya untuk memperbaiki kerusakan rumah milik masyarakat terdampak gempa.

"Untuk anggaran perbaikan rumah rusak terdampak gempa bumi akan dibantu dari anggaran Pemprov jadi cepat penanganannya," imbuhnya.

Bahas Soal Liga Spanyol, Luis Milla Sebut Kondisi Real Madrid Berbanding Terbalik dengan Barcelona

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang telah dimutahirkan menjadi 6,3 SR berpusat di kedalaman 12 km, arah timur laut sekitar 55 kilometer dari Kabupaten Situbondo, menguncang sebagian wilayah di Jawa Timur.

Lokasi parah yang terdampak gempa bumi yang terjadi pada Kamis (11/10/2018) dini hari tersebut berada di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura.

Lebih dari 25 rumah dan tempat ibadah rusak di Desa Jambuir Kecamatan Gayam dan Desa Gendang Timur
Kepulauan Sapudi.

Luis Milla Singgung Soal Indonesia saat Didapuk Sebagai Bintang Tamu Media Ternama di Spanyol

Dilaporkan ada tiga korban meninggal tertimpa puing bangunan rumah yang roboh terkena guncangan gempa bumi.

Gempa bumi berlangsung selama 2-5 detik itu dirasakan di berbagai daerah Jawa Timur, meliputi Kabupaten/Kota Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, dan Bondowoso.

Ada juga Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Terjadi Sebanyak 2 Kali, ini Penjelasan BMKG Penyebab Adanya Gempa Bumi di Bangkalan dan Sekitarnya

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved