Liga Indonesia

Finishing Touch Masih Jadi PR untuk Arema FC

Menantang PSM Makassar, Minggu (14/10/2018) mendatang, Arema FC masih memiliki satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Finishing Touch Masih Jadi PR untuk Arema FC
INSTAGRAM @aremafcofficial
Pemain Arema FC 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Menantang PSM Makassar, Minggu (14/10/2018) mendatang, Arema FC masih memiliki satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Sesuai evaluasi dari Milan Petrovic Pelatih Arema FC sebelum bertolak ke Makassar, timnya masih mengalami kesulitan untuk mencetak gol atau 'finishing touch'.

Terbukti, permainan apik yang tersaji di beberapa laga, khususnya laga big match saat away melawan Persib Bandung dan Persipura, berakhir sia-sia karena kegagalan saat mengeksekusi peluang yang ada.

Hal ini akhirnya berdampak negatif pada hasil yang diraih tim, karena menelan kekalahan.

(Tes Wawancara Usai, Pejabat Pemkot Batu akan Dilantik Minggu Depan)

(BMKG Punya Aplikasi Ponsel Info Gempa Bumi, Bisa Lihat Jarak Lokasi Gempa & Fitur Penting Lainnya)

"Perlu diakui, kami banyak menciptakan peluang namun kami masih sulit untuk mencetak gol. Padahal permainan kami bagus, dan menguasai permainan." kata Milan Petrovic pada Jumat (12/10/2018).

Pelatih asal Serbia itu tak menjabarkan apa penyebab hal ini, namun tak dipungkiri pada kompetisi Liga 1 ini, Arema FC menjadi satu-satunya tim besar yang tak memiliki striker asing.

Sebut saja seperti Persebaya (David da Silva), Persib Bandung (Ezechiel Ndouasel), Mitra Kukar (Fernando Rodrigues) dan Persela (Loris Arnaud).

Arema FC justru memilih pendatangkan pemain asing posisi kiper, Srdan Ostojic yang jarang dimainkan untuk mengarungi kompetisi dan memutuskan tanpa striker asing.

Pada posisi striker, Singo Edan memaksimalkan peran stiker lokal seperti Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, M Rafli dan Sunarto.

(BMKG Punya Aplikasi Ponsel Info Gempa Bumi, Bisa Lihat Jarak Lokasi Gempa & Fitur Penting Lainnya)

(Amien Rais Desak Jokowi Copot Kapolri, Adik Gus Dur Singgung Nazaruddin: Alasan Mencopot Itu Apa?)

Hal inilah yang diduga menjadi salah satu penyebab minimnya peluang berakhir gol didalam tubuh Arema FC.

"Kami akan memanfaatkan skuad yang ada saat ini. Kami tak ingin berandai-andai dan saya percaya dengan pemain yang ada sekarang," jelasnya.

Sebenarnya, secara torehan gol Arema FC tak terbilang buruk. Hingga kini dari total 24 pertandingan yang telah dijalani, Arema FC telah sukses mencetaksebanyak 33 gol dan kebobolan sebanyak 30 gol.

Reporter: TribunJatim Network/Dyah Ayu

(Amien Rais Desak Jokowi Copot Kapolri, Adik Gus Dur Singgung Nazaruddin: Alasan Mencopot Itu Apa?)

(Unggah Foto Lawas di Instagram, Ayu Dewi Beri Bukti Suaminya Bisa Romantis!)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help