APBN Banyak Keluar Untuk Atlet, Jokowi Bersyukur

Banyaknya medali yang bisa diraih oleh para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur.

APBN Banyak Keluar Untuk Atlet, Jokowi Bersyukur
Biro Pers Setpres/Rusman via Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua Panitia Reuni Kagama, Otto Hasibuan (kanan) saat jumpa pers seusai acara reuni Kagama di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018) 

TRIBUNJATIM.COM - Banyaknya medali yang bisa diraih oleh para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur.

Namun, Jokowi juga menyinggung anggaran besar yang harus dikeluarkan pemerintah untuk bonus para atlet.

"APBN yang keluar untuk Saudara-saudara lebih banyak, tapi kita syukuri," kata Jokowi saat menyerahkan bonus kepada atlet Asian Para Games di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Hingga Sabtu siang, atlet Indonesia sudah berhasil meraih 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Raihan itu berpotensi masih bisa bertambah karena masih ada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan hingga upacara penutupan malam nanti.

Sebelum Kekuasaannya Tumbang, Soeharto Ternyata Sudah Siapkan Pengganti Dirinya: Orangnya Sudah Ada

Sebelum Kekuasaannya Tumbang, Soeharto Ternyata Sudah Siapkan Pengganti Dirinya: Orangnya Sudah Ada

Jokowi senang para atlet bisa melampaui target yang ditetapkan pemerintah.

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," kata Jokowi.

Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi pun lalu menyerahkan secara simbolis bonus berupa buku tabungan kepada empat orang atlet yang hadir.

Mereka adalah Hendi Wirawan, medali emas cabor catur; Aris, medali perak cabor renang; Sriyanti, medali perunggu cabor lawn bowl; serta Rahayu, apresiasi atlet cabor para powerlifting.

Peraih medali emas mendapat bonus Rp 1,5 miliar serta peluang menjadi PNS atau bekerja di BUMN.

Sementara itu, peraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta. Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 250 juta.

Atlet yang tidak meraih mendali serta para pelatih juga diganjar bonus Rp 20 juta.

"Itu sesuai prestasi Bapak dan Ibu. Negara tidak rugi memberikan itu kepada Bapak dan Ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia," kata Jokowi.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved