Gempa Sumenep

Tinjau Korban Gempa di Sumenep, Wakapolda Jatim Pastikan Tim Dokkes Polisi Terus Melayani

Wakapolda Jatim meninjau korban gempa di Sumenep untuk memastikan Tim Dokkes polisi terus melayani dan beri pengobatan.

Tinjau Korban Gempa di Sumenep, Wakapolda Jatim Pastikan Tim Dokkes Polisi Terus Melayani
TRIBUNJATIM/IST
Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal saat mengunjungi korban gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal meninjau lokasi terdampak gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumunep, Madura.

Rombongan Wakapolda bersama Irwasda dan Dir Sabhara berangkat menuju Kabupaten Sumenep, take off dari hanggar helikopter di Mapolda Jatim, Sabtu (13/10/2018) sekira pukul 08.15 WIB.

Mereka tiba di lapangan Prambanan Kepulauan Sapudi, Sumenep pukul 09.15 WIB.

Setibanya di lokasi, Iqbal meninjau tenda posko kesehatan Biddokes Polda Jatim. Dia menjenguk warga yang mengalami luka terdampak gempa.

Iqbal mengatakan, pelayanan kesehatan dari Tim medis Bid Dokkes Polda Jatim sangat bermanfaat untuk korban terdampak gempa. Warga setempat antusias mengantre untuk berobat.

"Masyarakat korban terdampak gempa berobat lantaran menderita luka-luka terkena reruntuhan bangunan rumah," ujarnya.

Iqbal hadir ditengah masyarakat untuk memberikan dukungan sokongan batin berupa perhatian lebih pada korban terdampak gempa.

Kedatangannya ke lokasi juga sebagai bentuk perhatian Polda Jatim terkait solidaritas kemanusian korban terdampak musibah alam ini.

"Kami mengunjungi keluarga korban yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah saat gempa terjadi dan memberikan dana santunan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan," ungkapnya.

Sebelumnya, gempa bumi mengguncang timur laut Situbondo, Kamis (11/10/2018) dini hari.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang telah dimutahirkan menjadi 6,3 SR berpusat di kedalaman 12 km, arah timur laut sekitar 55 kilometer dari Kabupaten Situbondo tersebut berdampak luas hingga ke Pulau Sapudi, Kabupten Sumenep.

Musibah alam ini menelan tiga korban jiwa di Pulau Sapudi dan merusak ratusan rumah, bangunan tempat ibadah dan sekolah hingga menciderai masyarakat setempat. (Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help