Alfamart Rangkul Disabilitas Jember di Bidang Bisnis Digital Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya, selaku pemilik jaringan ritel Alfamart - merangkul para disabilitas yang tergabung dalam Perpenca Jember

Alfamart Rangkul Disabilitas Jember di Bidang Bisnis Digital Alfamind
(surya/Erwin Wicaksono)
Para disabilitas yang tergabung dalam Perpenca Jember mendapat pelatihan bisnis digital. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk, selaku pemilik jaringan ritel Alfamart - merangkul para disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Jember melalui pelatihan di bidang bisnis digital.

Selain itu bentuk kepedulian terhadap disabilitas juga telah ditunjukkan Alfamart Cabang Jember dengan melakukan perekrutan terhadap mereka dengan menjadi karyawan.

Digital Business General Manager Alfamart, Viendra Primadia, mengatakan pihaknya menyambut baik respons yang ditunjukkan Perpenca yang hadir dalam pelatihan digital bisnis Alfamind.

Menurutnya Alfamind merupakan toko virtual di mana pengguna atau store owner dapat memiliki toko Alfamart tanpa harus membangun toko tersebut secara fisik. Dalam hal ini semua orang berkesempatan memiliki toko ritel tanpa harus membangun toko tersenut.

Kedapatan Edarkan Pil Koplo, Pria Asal Gedangan Malang Diringkus Polisi

“Store owner tidak perlu repot memikirkan stok dan distribusi barang. Sebab hanya bermodalkan piranti cerdas (smartphone), mereka dapat menjual produknya langsung ke konsumen,” kata Viendra pada TribunJatim.com , Sabtu kemarin (13/10/2018).

Target kami adalah ingin membantu menambah penghasilan dan perekonomian mereka. Karena banyak dari mereka yang memilikismartphone dan bisa dilakukan dimana saja dengan mudah.

Zainuri, Ketua Perpenca Jember, mengaku angkat topi dengan yang dilakukan Alfamart Cabang Jember yang peduli dengan para disabilitas baik melalui pelatihan di bidang bisnis digital maupun dalam merekrut mereka menjadi karyawan.

“Melalui pelatihan ini, memberi peluang kepada para disabilitas di Jember untuk menjalankan bisnis cukup melalui smartphone yang mereka miliki. Ini merupakan upaya dari Alfamart yang layak kami apresiasi,” jelas Zainuri pada TribunJatim.com.

Hendak Mendahului Motor Lain di Depannya, Suami Istri Tewas Tertabrak Truk Hino

Selain itu pihaknya juga mengaku gembira Alfamart juga telah merekrut disabilitas menjadi karyawan. Sejauh ini sudah empat orang yang sudah direkrut. Dan dimungkinkan ke depan jumlah disabilitas yang menjadi karyawan bisa bertambah.

Hal ini diatur dalam Undang-Undang No.8/2016 tentang Penyandang Disabilitas. Saat ini jumlah penyandang disabilitas di Jember mencapai 1.200 orang dan dari jumlah itu 300 diantaranya sudah terserap dalam dunia kerja. (ew/TribunJatim.com)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help