Golkar Mulai Munculkan Nama untuk Pilwali Surabaya

n wali kota Surabaya masih akan digelar di tahun 2020, namun sejumlah nama yang digadang akan maju dicalonkan menjadi wali kota Surabaya

Golkar Mulai Munculkan Nama untuk Pilwali Surabaya
Istimewa
Adies Kadir, Anggota Komisi III DPR RI. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski ajang pemilihan wali kota Surabaya masih akan digelar di tahun 2020, namun sejumlah nama yang digadang akan maju dicalonkan menjadi wali kota Surabaya mulai bermunculan.

Setelah PKB memunculkan nama Fandi Utomo untuk maju dalam Pilwali, kini Partai Golkar juga tak mau kalah bersaing.

Dalam acara silaturahmi tokoh-tokoh masyarakat dengan para caleg yang diusung Partai Golkar, Minggu (14/10/2018), Partai Golkar melalui MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) memunculkan nama Adies Kadir untuk juga turun dalam Pilwali 2020 mendatang.

Sebab MKGR menilai sosok Adies Kadir merupakan sosok yang sangat memahami kultur dan tipekal masyarakat Surabaya.

Ketua DPC MKGR Surabaya Arif Fathoni menyampaikan sejak pelaksanaan Pilwali 2015 lalu, sebenarnya MKGR sudah miminta Adies Kadir maju bertarung dalam kontestasi Pilwali.

Ribuan CCTV Pengenal Wajah Awasi Kota Surabaya

Namun saat itu, Adies Kadir menolak untuk ikut serta dalam kontestasi politik tersebut. Dan memilih fokus untuk menjadi anggota DPR RI di Senayan.

"Untuk itu di Pilwali 2020, MKGR kembali menyuarakan untuk Adies Kadir maju Pilwali Surabaya," ungkap Arif Fathoni yang juga maju sebagai caleg DPRD Kota Surabaya ini pada TribunJatim.com .

Dalam acara silaturahmi tokoh masyarakat dengan caleg DPR RI ini, Adies Kadir dan juga caleg DPRD Jatim Blegur Prijanggono juga tampak hadir.

Lebih lanjut Arif Fathoni menyampaikan memunculkan nama Adies Kadir untuk digadang maju sebagai calon wali kota nantinya bukan tanpa alasan.

Ia menilai sosok Adies Kadir sudah sangat berpengalaman dan teruji. Buktinya pada tahun 2009 hingga 2014, Adies Kadir duduk sebagai anggota DPRD Surabaya. Pada 2010 beliau maju cawawali, 2014 terpilih menjadi DPR RI.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved