Tingkat Konsumsi Ikan Masih Rendah, Wali Kota Malang Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Sutiaji berharap jika konsumsi ikan bagi masyarakat kota Malang bisa meningkat sesuai standar yang ada yakni 70 kilogram per tahun.

Tingkat Konsumsi Ikan Masih Rendah, Wali Kota Malang Kampanyekan Gemar Makan Ikan
TribunJatim.com/Alfi Syahri Ramadana
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya makan ikan di salah satu swalayan di jl Sarangan Kota Malang, Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, meminta kepada masyarakat Kota Malang untuk lebih gemar mengkonsumsi ikan.

Melalui kegiatan kampanye gemar makan ikan di salah satu swalayan di kawasan Jalan Sarangan, Kota Malang, Minggu (14/10/2018), Sutiaji memotivasi masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi ikan.

Sutiaji berharap jika konsumsi ikan bagi masyarakat kota Malang bisa meningkat sesuai standar yang ada yakni 70 kilogram per tahun.

Sementara melalui data, setiap tahun setiap keluarga di Kota Malang hanya mengonsumsi sekitar 28 kilogram.

Kisah OM Swara Bui Rutan Kelas 1 Medaeng, Ditantang Mendirikan Hingga Mencari Anggota yang Klop

"Indonesia yang dikenal sebagai negara Maritim justru kalah dengan Jepang yang luas lautnya masih kalah dari Indonesia. Untuk itu, jika kampanye ini nanti berhasil tentunya Indonesia tak perlu lagi terlalu banyak melakukan ekspor ikan, lantaran untuk mencukupi kebutuhan ikan lokal," terangnya.

Apalagi, lanjut Sutiaji, kandungan protein serta vitamin dalam ikan memang cukup banyak.

Sehingga tentunya bisa memberikan pengaruh terhadap anak-anak dalam masa pertumbuhan dan kecerdasan.

"Harapanya budaya gemar makan ikan ini memiliki korelasi dengan tingkat kecerdasan anak. Sehingga kedepan keluarga di kota Malang dan Indonesia bisa semakin meningkat tingkat pertumbuhan serta kecerdasanya. Terutama bagi anak-anak," imbuhnya.

Sutiaji menargetkan paling tidak dalam beberapa tahun ke depan tingkat konsumsi ikan di kota Malang bisa meningkat.

Hati-Hati, Jambret Ponsel Bermodus Tabrak Kendaraan Korbannya Terjadi di Surabaya

Paling tidak dirinya berharap dalam beberapa tahun ke depan tingkat konsumsi ikan di kota Malang bisa meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.

"Insya Allah untuk kota Malang nantinya akan coba kami berlakukan paling tidak dalam sepekan harus ada tiga kali menu ikan untuk konsumsi. Nantinya juga kami berharap ada muncul pembudidaya baik ikan air tawar maupun ikan lainya disetiap kecamatan untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat," jelasnya.

Tak Langsung Melapor ke Polisi, Pria di Blitar ini Ikuti Jejak Kaki untuk Temukan Sapi yang Dicuri

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved