Kapolres Pasuruan Beri Penghargaan Dua Anggota Patwal

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memberikan penghargaan kepada dua anggota patwal Briptu Pramudita dan Briptu Bagas Widyatmoko,

Kapolres Pasuruan Beri Penghargaan Dua Anggota Patwal
(Surya/Galih Lintartika)
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memberikan penghargaan kepada dua anggota patwal Briptu Pramudita dan Briptu Bagas Widyatmoko, Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memberikan penghargaan kepada dua anggota patwal Briptu Pramudita dan Briptu Bagas Widyatmoko, Senin (15/10/2018). Penghargaan itu diberikannya secara langsung dalam apel pagi.

Kepada TribunJatim.com, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksankan tugas dengan baik, khususnya untuk Briptu Bagas dan Briptu Pramudita. Kata dia, apa yang dilakukan anggota ini adalah cerminan dari polisi yang promoter.

"Mereka telah sanggup mengambil keputusan yang sulit diantara dua pilihan, yakni melaksanakan tugas pengawalan ataukah menyelamatkan korban laka lantas yang ditemukan di jalan. Saya sangat mengapresiasnya," kata Raydian, sapaan akrab Kapolres Pasuruan pada TribunJatim.com.

Raydian mengatakan, akhirnya mereka memilih menyelamatkan korban kecelakaan yang ditemukan di jalan.

Situasi Universitas Kanjuruhan Malang Kembali Kondusif

Kata dia, apa yang dilakukan anggota ini adalah tindakan yang tepat dengan mengutamakan menyelamatkan nyawa korban yang terlibat kecelakaan.

"Hal ini tentu saja didasari niat tulus ikhlas dan tanpa rekayasa sehingga hasilnya pun akan baik di mata manusia dan di hadapan Allah SWT. Diharapkan semua anggota bisa melakukan tugas dilandasi niat yang tulus dan ikhlas, menjadikan tugas sebagai ibadah," tambahnya pada TribunJatim.com.

Sekadar diketahui, kedua polisi laki - laki (polki) ini merupakan anggota patwal Satlantas Polres Pasuruan.

Pada 7 Oktober 2018, keduanya mendapat penugasan untuk mengawal rombongan Kirab Satu Negeri yang diikuti oleh perwakilan 34 provinsi.

Kirab ini diikuti ratusan kader Banser dari seluruh penjuru negeri. Awalnya, rombongan mampir ke Pendopo Bupati dan disambut oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Idolakan Sejak Kecil, Luna Maya Mengaku Terpesona dengan Kharisma dan Sisi Mistikal Suzzanna

Setelah dari pendopo, rombongan bersiap - siap untuk berertolak menuju Ponpes Wahid Hasyim. Karena rombongan cukup panjang dan waktu yang terbatas, maka diputuskan oleh perwira pengendali dari Polres Pasuruan untuk dikawal.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved