Situasi Universitas Kanjuruhan Malang Kembali Kondusif

- Kondisi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) berangsur kondusif pasca kerusuhan yang melibatkan kubu Rektor Pieter dan Pjs Rektor Koento

Situasi Universitas Kanjuruhan Malang Kembali Kondusif
Benni Indo/Surya
Kondisi pagar Universitas Kanjuruhan yang dirusak masa pendukung Pjs Rektor Koento Adji dan suasana di dalam kantor rektorat setelah terjadinya bentrok, Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kondisi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) berangsur kondusif pasca kerusuhan yang melibatkan kubu Rektor Pieter dan Pjs Rektor Koento, Senin (15/10/2018). Namun perkuliahan di kampus ditiadakan.

Menanggapi peristiwa itu, Pieter menyayangkan penyerangan yang dilakukan oleh pihak Koento.

"Gaya premanisme kok terus dipelahara di kampus. Cara untuk memperoleh kekuasaan bukan seperti itu. Menurut saya ini tindakan yang tidak mendidik," kata Pieter pada TribunJatim.com, Senin (15/10/2018).

Pieter juga membantah kalau dirinya menyewa preman untuk pengamanan. Ia menegaskan pihaknya menggunakan satpam.yang dipekerjakan di kampus.

Mencekam, Konflik di Unikama Memanas, Timbul Korban

Pieter juga mengatakan kalau masa berangkat dari arah timur, yaitu dari rumah Selamet. Pieter juga mentakan kalau Selamet memang tidak muncul.

"Tapi saya yakin otaknya dari Pak Selamet. Memang kami tidak ada bukti, namun setiap koordinasi ada di rumah Selamet," imbuhnya pada TribunJatim.com.

Kata Pieter, masa yang merengsek masuk ke kampus merusak pagar dan membawa batu. Mereka kemudian masuk ke dalam kantor rektorat.

Masa pendukung Koento kemudian mencopot papan nama dan jabatan yang ada di kantor rektorat. Masa juga diduga melakukan pengerusakan terhadap fasilitas kampus sperti kaca dan pot bunga.

Dipanggil Polda Jatim Terkait Tudingan Penipuan, Ahmad Dhani Tidak Hadir

"Mereka masuk membawa batu dan parang. Artinya kita tahu kualitas person yang ada di sana," jelasnya.

Hingga pukul 12.55 wib, kondisi di Unikama sudah kondusif. Tidak terlihat lagi penjagaan yang dilakukan oleh Polisi. Sementara kubu Selamet kabarnya akan memberikan keterangan siang ini. (Benni Indo/TribunJatim.com )

Sumber : TribunJatim.com

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved