Kapolda Luki Hermawan Minta Polres Se-Jawa Timur Ikuti Jejak Polres Madiun

Kapolda memerintahkan seluruh polres di Jawa Timur mengikuti jejak Polres Madiun yang menyabet Top 99 sistem informasi inovasi pelayanan publik.

Kapolda Luki Hermawan Minta Polres Se-Jawa Timur Ikuti Jejak Polres Madiun
TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan ketika mengunjungi Polres Madiun, Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Apresiasi itu diberikan setelah I Made Agus Prasatya mendapatkan penghargaan atas prestasi pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kapolda Luki pun memerintahkan seluruh polres di Jawa Timur mengikuti jejak Polres Madiun yang berhasil menyabet penghargaan Top 99 sistem informasi inovasi pelayanan publik (sinovik) 2018 dari Kemenpan-RB dengan terobosan program pelayanan publik BREM Kamtibmas.

"Kami perintahkan seluruh polres untuk mengikuti jejak Polres Madiun untuk memperoleh penghargaan pelayanan terbaik," kata orang nomer satu di Polda Jatim kepada wartawan, Senin (15/10/2018) siang di Mapolres Madiun.

Dia mengatakan, lulusan Akpol 1987 ini juga meminta kepada seluruh polres di Jawa Timur mencontoh beberapa polres yang juga mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik.

"Kemarin ada empat polres. Nanti akan menyusul tiga lagi," kata Luki.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan (Wakabaintelkam) Polri ini menuturkan prestasi yang ditorehkan sejumlah polres di Jawa Timur di bidang pelayanan publik ini sangat membanggakan jajarannya.

Dia berharap, seluruh polres di bawah Polda Jatik akan termotivasi dan saling berlomba memperbaiki pelayanan publik dan meraih penghargaan.

Diberitakan sebelumnya, Program Bhayangkara Respon Empati Modern (BREM) Kamtibmas Polres Madiun menyabet penghargaan Top 99 sistem informasi inovasi pelayanan publik (sinovik) 2018 dari Kemenpan-RB.

Program Polres Madiun Brem Kamtibmas unggul masuk Top 99 mengalahkan 2.842 peserta instansi pelayanan publik seluruh Indonesia, baik tingkat kementerian maupun lembaga lainnya.

BREM Kamtibmas unggul dengan programnya berupa upaya proaktif Polres Madiun menyelesaikan permasalahan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

Salah satunya adalah keberhasilan Polres Madiun menangani konflik pesilat.

Menteri PAN-RB Syafrudin menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya di Surabaya, pada Rabu (19/9/2018).

"Program BREM ini mempunyai keunggulan peran aktif polisi untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Madiun. Program kami buat lantaran Polres Madiun berada di tengah kultur masyarakat Mataraman yang berbeda dengan wilayah lain. Kami menggunakan istilah BREM karena brem merupakan makanan tradisional khas Madiun sehingga mudah diingat orang," kata Made. (rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved