Pileg 2019

Usaha Advertising dan Digital Printing di Pasuruan ini Kebanjiran Order di Masa Kampanye Pileg 2019

Owner Muslim Digital Printing Advertising di Pasuruan, Muslimin. Kepada TribunJatim.com, Muslimin mengaku di musim kampanye, omzet penjualannya sela

Usaha Advertising dan Digital Printing di Pasuruan ini Kebanjiran Order di Masa Kampanye Pileg 2019
(Surya/Galih Lintartika)
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan (pakai songkok) yang sekaligus Caleg dalam Pileg 2019 memesan alat peraga kampanye. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN – Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai mempersiapkan diri.

Mereka mulai mempersiapkan alat peraga kampanye berupa banner, stiker, baliho, gantungan kunci dan sejenisnya. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi para pengusaha di bidang advertising dan digital printing.

Mereka mendadak kebanjiran order. Bahkan, pengusaha percetakan ini mengklaim omzet mereka bisa naik sampai 100 persen.

Kondisi ini yang dialami Owner Muslim Digital Printing Advertising di Pasuruan, Muslimin. Kepada TribunJatim.com, Muslimin mengaku di musim kampanye, omzet penjualannya selalu meningkat drastis.

Istri Tampil Modis saat Liburan, Ardi Bakrie Iseng Tanya Pendapat Netizen, Nia Ramadhani Bereaksi

“Ini sudah saya alami di beberapa kali musim kampanye, entah itu pileg, pilpres, pilbup, ataupun pilgub. Saya sudah mulai buka usaha ini sejak tahun 2005,” katanya kepada TribunJatim.com, Selasa (16/10/2018).

Dia menjelaskan, setiap musim kampanye, dirinya selalu mendapatkan pesanan banyak mulai dari cetak banner, baliho, spanduk atau alat peraga kampanye lainnya.

Bagi dia, ini adalah sebuah berkah. Pendapatannya pun bisa bertambah berkali-kali lipat saat musim kampanye.

“Yang pileg 5 tahun lalu, saya bisa untung bersih sampai Rp 500 jutaan. Ini untuk bersih,” tambahnya pada TribunJatim.com.

Muslimin memaparkan, untuk musim kampanye sekarang, dirinya sudah melayani 20 caleg lebih. Masing – masing caleg bisa menghabiskan ratusan juta rupiah setiap pemesanan alat peraga kampanye di tempatnya. Satu caleg minim mengeluarkan Rp 10 juta, dan jika lebih bisa sampai ratusan juta.

“Kami siapkan paketan atau harga khusus untuk musim kampanye seperti ini,” urainya.

Dua Curanmor di Wilayah Lamongan Ditembak Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamongan

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved