Gus Akbar Tipu Ratusan Juta Bermodus Bisa Gandakan Uang, Begini Kehidupan Sehari-hari Keluarganya

Gus Akbar asal Pasuruan ini menipu ratusan juta dengan modus bisa menggandakan uang, begini kehidupan sehari-hari keluarganya.

Gus Akbar Tipu Ratusan Juta Bermodus Bisa Gandakan Uang, Begini Kehidupan Sehari-hari Keluarganya
SURYA/M ROMADONI
Gus Akbar, tersangka penipuan penggandaan uang palsu, di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (17/10/2018). 

TRIBBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kehidupan pribadi keluarga Fakrul Akbar alias Gus Akbar, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus penggandaan uang yang ditangkap Ditreskrimum Polda Jatim ternyata sangat sederhana.

Tidak ada kehidupan yang mewah di keluarga tersebut, meski anaknya mampu mengobati dan menyembuhkan banyak orang, sekaligus mengaku mampu menggandakan uang. Bahkan, keluarga Gus Akbar hidup dalam keterbatasan.

Rumahnya di Dusun Tempel, Kelurahan Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan cukup sederhana.

Hanya memiliki luasan sekitar 5x10 meter. Rumah bercat kuning ini tampak biasa. Tidak ada pagar di depannya.

Rumahnya juga berada di dekat dengan sungai yang ada di belakang rumahnya. Bahkan, sejumlah tembok rumahnya, sudah retak.

Jadi Dukun Pengganda Uang dan Mudah Dapat Ratusan Juta, Inilah Potret Rumah Gus Akbar asal Pasuruan

Bapak Gus Akbar hanya tukang biasa. Sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga. Gus Akbar, sapaan akrab tersangka, hanya mengandalkan upah dari mengobati orang semata.

Istrinya tidak bekerja dan memiliki satu anak yang masih berusia 1 tahun. Gus Akbar menjadi tulang punggung keluarga.

Bu Manis, seorang tetangganya mengatakan, bahwa kehidupannya memang pas-pasan. Dari dulu sampai sekarang ya seperti itu.

"Tidak pernah royal. Kehidupannya ya sederhana. Apa adanya. Tidak memiliki barang mewah juga," katanya kepada Surya (TribunJatim Network) saat berkunjung ke rumahnya di Dusun Tempel, Kelurahan Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Ngaku Dibantu Dua Prewangan, Dukun Pengganda Uang Asal Pasuruan Mudah Keruk Rp 500 Juta dari Pasien

Dia menjelaskan, selama ini, keluarga Gus Akbar dikenal sebagai keluarga yang pekerja keras. Mereka keluarga yang ulet. Kesehariannya, orang tua Akbar sangat akrab dengan tetangga.

"Kalau orang tuanya sangat dekat dengan warga sekitar. Kalau Akbar jarang menyapa dengan tetangga. Dia juga jarang keluar," tambahnya.

Ia menyebut, warga setempat memang mendengar jika Akbar memiliki keahlian mengobati orang. Tapi, ia pribadi tak pernah berkunjung ke sana.

"Yang datang justru orang dari luar sini. Kalau saya sendiri tidak pernah. Jadi hanya dengar dari gosip saja. Kalau penggandaan uang saya juga tidak tahu," tegasnya. (Galih Lintartika)

BREAKING NEWS - Polda Jatim Tetapkan Ahmad Dhani Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved