Polres Pasuruan Kedatang Puluhan Anak TK

Puluhan siswa Taman Kanak - kanak (TK) Al-wahyu tampak asyik bermain di Polres Pasuruan, Senin (22/10/2018) siang.

Polres Pasuruan Kedatang Puluhan Anak TK
(Surya/Galih Lintartika)
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono yang langsung turun memberikan penjelasan dan keterangan kepada anak - anak TK. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Puluhan siswa Taman Kanak - kanak (TK) Al-wahyu tampak asyik bermain di Polres Pasuruan, Senin (22/10/2018) siang.

Mereka tampak asyik berinteraksi dengan beberapa polisi laki - laki (polki) ataupun polisi wanita (polwan) yang mendampingi kunjungan mereka.

Mereka ini memang sengaja berkunjung di Polres Pasuruan. Dalam kunjungannya, mereka mendapatkan banyak penjelasan tentang fungsi dan tugas pokok kepolisian.

Bahkan, dalam kesempatan ini, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono yang langsung turun memberikan penjelasan dan keterangan kepada anak - anak TK.

Prabowo - Sandi Kompak Kenakan Sarung Hijau di Acara Hari Santri

"Ini namanya polisi lalu lintas, tugasnya di jalan mengatur arus lalu lintas saat terjadi kemacetan. Meneggakkan hukum dan menilang pengguna jalan yang melanggar aturan, dan masih banyak lainnya," kata AKBP Raydian Kokrosono kepada anak - anak TK Al-Wahyu ini.

"Kalau yang ini namanya polisi shabara, dia bertugas memberikan keamanan dan menjaga kamtibmas tetap aman dan terkendali," lanjutnya.

Selain itu, Raydian juga banyak menjelaskan tentang tugas dan fungsi polisi lainnya. Mulai fungsi lalu lintas, narkoba, reskrim dan sejenisnya.

Mantan Kapolres Lumajang ini juga menekankan kepada anak - anak untuk terus mematuhi aturan yang berlaku.

Jangan melanggar aturan, baik itu aturan dalam berlalu lintas atau aturan lainnya.

Namun, cara penyampaian yang dilakukan AKBP Raydian Kokrosono berbeda dengan cara penyampaiannya kepada orang yang lebih dewasa.

Billy Syahputra Menebak Kisah di Balik Plat Nomor Mobil Raffi Ahmad, Ada Kaitan dengan Ayu Ting Ting

"Adik - adik kalau besar jangan takut sama polisi dan jangan sampai berurusan dengan polisi ya dalam bentuk apapun. Kalian harus jadi generasi penerus bangsa yang hebat dan taat patuh terhadap aturan," paparnya.

Setelah itu, anak - anak diajak berkeliling Polres Pasuruan. Mereka dikenalkan dengan rambu - rambu lalu lintas. Setelah itu ada lomba kecil - kecilan tentang lalu lintas. Anak - anak pun sangat antusias karena yang berhasil memenangkan lomba mendapatkan hadiah. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved