Tretes Night Run 10K, Kembali Digelar Pemkab Pasuruan di Bulan November

sudah kali ke-lima Tretes Night Run 10K (TNR) atau lomba lari yang beskala Nasional berhasil digelar untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Pasuruan.

Tretes Night Run 10K, Kembali Digelar Pemkab Pasuruan di Bulan November
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Panitia saat menyampaikan gelaran Tretes Night Run, Senin (7/8/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pelaksanaan event Tretes Night Run 10K (TNR) akan digelar kembali pada 10 November 2018.

Terhitung, sudah kali ke-lima Tretes Night Run 10K (TNR) atau lomba lari yang beskala Nasional berhasil digelar untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Pasuruan.

Ketua BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Pasuruan, Lukas Cahyabuana, menerangkan, dalam perayaan TNR 10K kali ini, setiap peserta yang menginap di Hotel disepanjang jalur TNR 10K akan mendapat diskon 25%.

"Dalam perayaan even ke lima ini, setiap peserta yang menginap di Hotel sepanjang jalur event TNR 10K, akan mendapatkan diskon 25%," jelas Lukas.

Pemkot Batu Tak Melarang Warga Kota Batu Jadi TKW, Asal. . .

Konsep TNR 10K yang diusung tetap unique and fun sport tourism. Akan tetapi, ada perubahan disisi teknis, terletak di tempat start dan rute TNR 10K yang berbeda.

"Start pelaksanaan TNR 10K yang tahun kemarin di Pertigaan Limas Tretes, kini lokasinya digeser ke depan hotel Surya. Begitupun juga fisihnya ditempatkan di depan hotel Surya," terangnya.

Dengan begitu, rute yang akan ditempuh oleh para pelari TNR 10K yakni Start Hotel Surya, turun ke wahana wisata air terjun Kakek Bodo, melewati hotel Pines Garden dan Hotel Inna. Kemudian, memutar ke Hotel Royar Syiur, melewati wana wisata air terjun putuk truno, lalu naik kearah hotel tretes raya.

Setelah itu, peserta meneruskan larinya untuk memutar ke arah hotel Royal Tretes View, hotel plaza tanjung. Kemudian, para peserta berlari lagi ke garis finish. Tepatnya di depan hotel surya.

Para peserta tak perlu khawatir tatkala butuh pertolongan medis ditengah gelaran TNR 10 K. Sebab, para panitia, tim kesehatan, dan volunter sudah berjaga-jaga disetiap persimpangan serta di pos-pos yang sudah ditentukan.

Prabowo Subianto Pimpin Apel Bersama Ribuan Santri Bersarung di Halaman Parkir Tebuireng

Selain itu, adanya petugas tersebut untuk menghindari adanya peserta yang tersesat dan menghindari terjadi kecurangan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved