Ipda Rochmat Kembali dapat Penghargaan, Kali Ini Dari Lemkapi

anggota Brimob Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto kembali mendapat penghargaan. Pria yang memiliki puluhan anak asuh ini mendapatkan piagam pengha

Ipda Rochmat Kembali dapat Penghargaan, Kali Ini Dari Lemkapi
(Surya/Rahadian bagus)
Ipda Rochmat menunjukan piagam penghargaan dari Lemkapi yang baru saja dia terima. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selang seminggu setelah mendapat penghargaan palsu dari seseorang yang mengatasnamakan anggota PBB, anggota Brimob Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto kembali mendapat penghargaan.

Pria yang memiliki puluhan anak asuh ini mendapatkan piagam penghargaan Promoter dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan berbentuk piagam itu diserahkan langsung oleh Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan, di markas Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Timur, Jalan Yos Sudarso 90 Kota Madiun, Selasa (23/10/2018) pagi.

Edi mengatakan, lembaganya merupakan lembaga independen yang membuat kajian terhadap kinerja anggota kepolisian Indonesia dan memberikan reward bagi anggota Polri yang berprestasi.

5 Laga Belum Raih Kemenangan, Pelatih Barito Putera Tegaskan Tak Pengaruhi Motivasi Hadapi Persela

"Pertama tentunya kami mengapresiasi semua anggota Polri yang berprestasi, semua anggota Polri yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, semua anggota Polri yang sudah mengayomi menolong masyarakat. Oleh karena itu, kami mewakili masyarakat, datang untuk memberikan penghargaan," kata Edi usai acara penyerahan penghargaan pada TribunJatim.com.

Mengomentari mengenai pemberian oknum yang mengaku sebagai anggota PBB, pada minggu lalu, Edi mengaku sangat menyanyangkan. Seharusnya, apabila ada masyarakat yang ingin memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi tidak perlu membawa lembaga, atau mengatasnamakan lembaga tertentu.

"Saya kira tidak bagus. Bagi masyarakat yang memberikan penghargaan, tidak perlu bawa lembaga seperti itu. Jangan sampai ada komplain," katanya pada TribunJatim.com.

Sementara itu, Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika berterimakasih dan bangga, atas pemberian penghargaan kepada anggotanya.

Pesan Gelandang Legenda Persebaya untuk Skuad Bajul Ijo: Jangan Ada Pikiran Kita Nanti Kalah

"Ya tentunya ini suatu kehormatan bagi kesatuan. Dimana anak buah kami, Ipda Rochmat mendapat penghargaan dari Lemkapi yang jauh-jauh datang dari Jakarta. Ini suatu penghargaan yang luar biasa, dan kita dukung, kita beri apresiasi kepada Ipda Rochmat atas dedikasinya yang telah membantu kaum fakir miskin dan anak yatim, ini merupakan contoh yang baik," katanya pada TribunJatim.com.

Sementara ketika ditanya, apakah Brimob Polda Jatim akan memperkarakan Leodewyk Pasulatan yang mengaku perwakilan dari United Nations (PBB), Wijatmika mengaku menyerahkan penyelesaian masalah ini kepada atasannya dan juga Ipda Rochmat selaku korban.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved