Kekeringan Melanda Pacitan, Polsek Tulakan Salurkan Air Bersih

- Kekeringan dampak musim kemarau panjang sangat meresahkan warga Kabupaten Pacitan dan sudah melanda hampir semua warga yang berada di daerah pegunun

Kekeringan Melanda Pacitan, Polsek Tulakan Salurkan Air Bersih
istimewa
Polres Pacitan salurkan air bersih ke warga yang terdampak kekeringan 

TRIBUNJATIM.COM, PACIRTAN - Kekeringan dampak musim kemarau panjang sangat meresahkan warga Kabupaten Pacitan dan sudah melanda hampir semua warga yang berada di daerah pegunungan ,juga akibat belum adanya upaya pemerintah untuk penyaluran air melalui PDAM.

Berdasarkan laporan petugas Babinkamtibmas Briptu Agus Styawan ,Dsn Pinggir Ds Jatigunung kepada Kapolsek bahwa sebagian warga sangat resah untuk mendapat air bersih akibat kekeringan panjang.pemetaan Keresahan sebagian warga akibat kekurangan air bersih sudah ada ditangan AKBP Styo K Heriyatno ,S.H ,S.I.K, M.H selaku Kapolres Pacitan, sebagai tindak lanjut Kapolres telah memerintahkan kepada para Kapolsek untuk membantu menyalurkan air bersih .

Iptu Agus Irianto yang dijuluki Pak Ustad selaku Kapolsek telah merespon dengan membantu penyalurkan air bersih ,bahkan Kapolsek Tulakan bebera waktu yang lalu sudah menyalurkan dua kali ke Ds Kluwih sebanyak 10.000 liter yang dimuat dg kendaraan Truk biasa karena memang tidak ada Truk Tengki.

Inilah Empat Tim Liga 1 2018 yang Tak Terkalahkan di Kandang, Dua di Antaranya dari Jawa Timur Lho!

Seperti hal nya hari ini Jumat tanggal 19 Oktober 2018 telah menyalurkan lagi ke warga Dsn Pinggir Ds Jatgunung Kec Tulakan sebanyak 6.000 liter,yang diangkut 3 kali perjalanan

Warga menyambut dengan suka cita dengan sabar tidak sampai berebut untuk mendapat air bersih, apalagi biasanya warga untuk mendapatkan air bersih harus berjalan ke mata air dengan berjalan kaki naik turun gunung rata rata setiap jalan harus menempuh jarak sejauh 500 sd 1000 meter karena selain akibat kekeringan dampak musim kemarau panjang juga karena susahnya mendapatkan air sumur tradisional karena akibat karakter tanah nya.

Warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan sebelum nya juga belum pernah mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah dan juga berharap kegiatan bantuan penyaluran air yang dilakukan pihak Polisi bisa berlanjut.

Dikatakan juga oleh warga apabila tidak ada bantuan terpaksa membeli sendiri tiap truk setara 2000 liter dengan haraga Rp 350.000.

Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018? Catat Ketentuan dan Tahapan Seleksi Berikutnya

Dengan bantuan penyaluran air bersih dari Kapolres Pacitan ,Warga yang diwakili Sdr SUKATPAN selaku Ketua RT 02 RW 14 Dsn Pinggir Ds Jatgunung mengucapkan terimakasih.

"Saya SUKATPAN selaku Ketua Rt mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Pacitan dan Kapolsek Tulakan," tuturnya.

Melalui Kasubaghumas Akp Djamin ,S.H dijelaskan bahwa para Kapolsek yang wilayahnya berdampak kekeringan wajib hukum nya untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga yang memerkukan karena kegiatan bhakti sosial juga merupakan upaya untuk memelihara kamtibmas.

Walau nilai nya tidak seberapa tapi itu merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, kut merasakan apa yang dirasakan warga dan dampaknya pasti masyarakat juga akan mudah diajak bersama sama untuk memelihara kamtibmas menuju pemilu 2019 yang aman damai dadm sejuk," pungkasnya. (Doso/TribunJatim.com)

Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved