Rumah Politik Jatim

Laskar Emak-emak di Jatim Dukung Prabowo-Sandi

Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permakbodi) di Jawa Timur siap mengawal proses pemenagan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 02, Prabowo Subian

Laskar Emak-emak di Jatim Dukung Prabowo-Sandi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Siane Indriani bersama Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permakbodi). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permakbodi) di Jawa Timur siap mengawal proses pemenagan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Siane Indriani, Koordinator Permakbodi Surabaya Sidoarjo, menjelaskan bahwa relawan emak-emak di Jawa Timur terus berkembang searah dengan banyaknya dukungan untuk Prabowo-Sandi.

Menurut Wanita yang kini maju jadi Calon Legis latif (caleg) DPR RI nomor urut 3 melalui Partai Gerindra untuk Dapil Surabaya - Sidarj, hal ini diantaranya terlihat di setiap kampanyenya pasangan Prabowo Sandi yang tak pernah lepas dari kerumunan para kaum perempuan alias emak-emak dari berbagai kalangan. Mulai yang kalangan elit sampai kalangan bawah termasuk para pedagang pedagang pasar.

"Sejak awal, kala mendaftarkan diri di KPU, bahkan secara eksplisit Sandiaga Uno menyatakan akan mengusung partai emak-emak sebagai salah satu prioritasnya. Hal ini sejalan dengan visi misi utama yang diusung pasangan ini, yakni kemandirian ekonomi dan menjamin harga sembako murah," kata Siane Indriani di Surabaya, Rabu (24/10/2018).

Siane Mantan Anggota Komnas HAM Maju Caleg DPR RI, Garap Emak-emak di Surabaya dan Sidoarjo

Mantan wartawan Harian Surya itu menjelaskan, bahwa para emak-emak mulai bergerak secara masif mengimbangi gerakan Sandiaga Uno yang hampir setiap hari turun langsung mengunjungi pusat-pusat perekonomian. Misalnya, kala mengunjungi para emak-emak di pasar-pasar tradisional.

"Sandi dengan lincahnya melebur langsung dengan emak-emak , tanpa seremonial yang kaku, berdialog langsung tanpa protokoler ataupun pengawalan yang ketat. Beberapa kali bahkan Sandi melarang ajudan-ajudan menghalanginya saat dia dikerubuti bahkan diuyel-uyel oleh emak-emak yang berebut selfi," papar Mantan Anggota Koman HAM,

Siane Indriani menambahkan, bahwa wajah Sandi yang charming semakin membuat setiap emak rela berdesakan hanya untuk sekedar berfoto selfi.

"Saat berkunjung ke Surabaya beberapa waktu lalu, mulai tiba di bandara Juanda hingga ke PGS, mayoritas emak-emak terus mengerubutinya," katanya.

Dari hari ke hari pergerakan para emak-emak pun akhinya bergulir semakin sistematis dan bukan sekadar "tim hore" pasangan Prabowo Sandi.

Saat ini mulai banyak organisasi relawan-relawan emak-emak yang terbentuk secara swadaya , misalnya Permakbodi (Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi), PEPES, Emak-emak pro NKRI, dan beberapa lainnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved