Akhirnya, Pemkab Jombang Punya Sekda Definitif

Pemkab Jombang akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.Ini setelah Bupati Jombang, Hj Mudjidah Wahab melantik dan dan mengambil sumpah

Akhirnya, Pemkab Jombang Punya Sekda Definitif
Surya/Sutono
Prosesi Pelantikan Sekda Jombang definitif Akhmad Jazuli oleh Bupati Mundjidah Wahab. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pemkab Jombang akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.Ini setelah Bupati Jombang, Hj Mudjidah Wahab melantik dan dan mengambil sumpah Achmad Jazuli sebagai Sekda Kabupaten Jombang, Kamis (25/10/2018).

Selain para pejabat Pemkab dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jombang, pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Pendapa Kabupaten Jombang ini dihadiri sejumlah Pejabat dari Pemkab Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Achmad Jazuli dilantik sebagai Sekda Kabupaten Jombang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Jombang Nomor : 188.4.45/222/415.41/2018 tentang Pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang.

Mantan Kepala Dinas kominfo Kabupaten Mojokerto ini terpilih sebagai Sekda setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Mahasiswa Undar Jombang Demo Gagalkan Pelantikan Rektor Baru, Ketua Yayasan Dikepung Pendemo

Semula ada empat orang yang mengikuti seleksi, yakni Eksan Gunajati (Pj Sekda Pemkab Jombang), Heru Widjajanto (Kadisnaker Jombang), dan Jufri (Kepala Dinas Perikanan). Namun saat dilakukan assessment, Jufri mengundurkan diri.

Bupati Mudjidah Wahab dalam sambutannya memberi pesan agar sekda segera melakukan koordinasi dengan semua pejabat di jajaran pemkab.

"Juga ikut menyelesaikan selesaikan RAPBD 2019, dan menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan menyusun kelembagaan,” kata Mudjidah pada TribunJatim.com.

Gali Saluran Drainase, Pekerja di Kediri Temukan Potongan Tulang yang Diduga Kerangka Manusia

Mundjidah berharap, sekda yang baru mampu merangkul semua, tidak hanya internal pegawai di Kabupaten Jombang saja, tetapi juga pihak ekternal masyarakat Kabupaten Jombang.

Achmad Jazuli kepada awak media mengaku akan segera melakukan kosolidasi dengan semua organisasi perangkat daerah terkait. Termasuk rancangan dan program ke depan di Jombang.

“Tentunya juga menjalankan visi-misi Pemkab Jombang,” tutur Jazuli.(sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved