Setelah Vakum Beberapa Tahun, Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan Kembali Digelar

Setelah vakum beberapa tahun, Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan akhirnya kembali digelar secara monumental.

Setelah Vakum Beberapa Tahun, Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan Kembali Digelar
TRIBUNJATIM/IST
Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan (PRPP) kembali digelar tahun ini. Rencananya, PRPP 2018 akan digelar mulai 27 Oktober hingga 1 November di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan

Pembukaan akan dilakukan oleh Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan.

Kepala Disperindag Kota Pasuruan Mualif Arif menjelaskan, PRPP ini sebenarnya sudah lama ada dan diselenggarakan setiap tahunnya. Tapi, beberapa tahun terakhir, PRPP ini vakum dan tidak diselenggarakan. Tahun ini, PRPP kembali digelar kembali.

"PRPP ini sebenarnya ajang memperkenalkan potensi Kota Pasuruan di tingkat nasional. Kenapa demikian, karena di dalam PRPP ini dipamerkan potensi yang ada di Kota Pasuruan dari sejumlah sektor," katanya kepada Surya (TribunJatim Network), Jumat (26/10/2018) malam.

Ia menjelaskan, di ajang ini, ada perdagangan, investasi dan pariwasata yang dipamerkan. Yang paling ditonjolkan adalah sektor perdagangan. Ada ratusan IKM dan UKM yang siap memeriahkan kembalinya PRPP di tahun 2018 ini.

"Kami adakan lagi karena antusias pelaku usaha dan orang yang hadir sangat tinggi. Makanya kami adakan di tahun ini sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda," jelasnya.

Ia menyampaikan, akan ada 110 stan yang sudah disiapkan dengan produk unggulan. Ia memastikan pengunjung tak akan kecewa jika hadir dalam PRPP ini.

"Sebenarnya jumlah pelaku yang mau ikut pameran lebih dari 110, lebih banyak dan membludak. Tapi, kami batasi agar tidak terlalu banyak dan menyesuaikan luas lahan dan stannya," paparnya.

Tak hanya itu, Mualif juga menegaskan akan ada panggung hiburan yang memeriahkan PRPP ini. Rata - rata artis nasional yang sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan panggung PRPP.

"Mulai dari Naff, Pongki Barata, Zian Zigaz, Thalita Latief, Edwin Superbejo, band lokal dan lainnya. Ayo nikmati dan meriahkan PRPP tahun 2018 ini," pungkasnya. (Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved