Bupati Pasuruan Janji Akan Besarkan Kejuaraan Motorcross Tahun Depan

Pasuruan Motocross dan Grasstrack Piala Bupati ke-V di sirkuit Ejm SP Wong Ndeso Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan,

Bupati Pasuruan Janji Akan Besarkan Kejuaraan Motorcross Tahun Depan
(Surya/Galih Lintartika)
Pasuruan Motocross dan Grasstrack Piala Bupati ke-V di sirkuit Ejm SP Wong Ndeso Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM,PASURUAN - Pasuruan Motocross dan Grasstrack Piala Bupati ke-V di sirkuit Ejm SP Wong Ndeso Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/10/2018) sudah dimulai.

Even yang diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1089 ini sudah dimulai sejak pagi.

Ratusan croser dari seluruh penjuru Indonesia dan beberapa dari Australia serta Amerika Serikat sudah bertanding memperebutkan hadiah dan piala bergengsi dalam ajang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Rizqy Motor Boss Mild RMS Bold masih mendominasi. Klub motor ini sudah mengoleksi tiga poin dalam tiga kelas berbeda yang dipertandingkan. Ini hasil yang sangat konsisten.

Pasang Target Curi Poin di Jayapura, Persebaya Surabaya Waspadai 2 Pemain Persipura ini

Pemilik Rizqy Motor Boss Mild RMS Bold Rokhmawan mengatakan, klubnya mematok target tinggi dalam keikutsertaannya kali ini.

Tak main - main, Kaji Wawan, sapaan akrabnya menyebut, kali ini, klubnya menargetkan juara umum dalam ajang yang memperebutkan Piala Bupati ke V ini.

"Kami sudah melakukan serangkaian persiapan sejak satu bulan yang lalu. Kami optimisi bisa rebut juara umum dalam ajang ini. Semua pembalap sudah melakukan persiapan dan siap tampil maksimal," katanya pada TribunJatim.com.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan, ini merupakan sebuah potensi di Kabupaten Pasuruan. Kata dia, ini menjadi sport tourism. Jadi, sebagai pelengkap wisata di Pasuruan.

"Pasuruan bukan hanya dikenal dengan tempat wisata, industri, tapi juga dikenal sebagai kabupaten yang bisa menyelenggarakan kejuaraan motorcross kelas nasional bahkan internasional," katanya pada TribunJatim.com.

Bertemu Presiden Jokowi di Surabaya, La Nyalla Klarifikasi dan Minta Maaf

Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan penyelenggara kejuaraan ini yang sudah konsisten menyelenggarakan setiap tahunnya. apalagi, bisa menjadi even atau agenda tahunan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Terima kasih dan luar biasa. Even motorcross ini bisa menjadi even dinanti. Saya sangat mengapresiasi sekali karena tahun ini ada keikutsertaan peserta dari luar negeri. Semoga even tahun depan semakin baik lagi," jelasnya.

Di penghujung kunjungan, Gus Irsyad menyerahkan dua unit sepeda motor dan piala Bupati ke V ke panitia yang akan diserahkan ke klub motor yang berhasil keluar sebagai juara umum.

Ia juga sempat memberangkatkan salah satu kelas yang dipertandingkan.

Ketua Panitia Suryono Pane mengaku akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kejuaraan ini. Ia mengaku akan menjaga tren dan konsistensi kejuaraan ini.

"Kalau perlu tahun depan , kami akan datangkan klub dari luar negeri. Ini akan kami persiapkan secara matang," urainya. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved