Polwan Nur Tahiyyatul Azizah : Pemuda Harus Cinta NKRI

Momen sumpah pemuda bagi Nur Tahiyyatul Azizah, adalah momen dimana pemuda harus introspeksi diri. 90 tahun lalu, sekitar 700 pemuda di Indonesia

Polwan  Nur Tahiyyatul Azizah : Pemuda Harus Cinta NKRI
(Surya/Galih Lintartika)
Nur Tahiyyatul Azizah 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Momen sumpah pemuda bagi Nur Tahiyyatul Azizah, adalah momen dimana pemuda harus introspeksi diri. 90 tahun lalu, sekitar 700 pemuda di Indonesia mengucapkan sumpah pemuda.

Ada tiga isi yang terkandung dalam sumpah pemuda saat itu. Ketiganya isinya sangat sakral.

"Bagi saya pemuda zaman sekarang, harus melihat pemuda zaman dulu," kata perempuan yang akrab disapa Azizah ini.

Apa yang perlu dilihat ? Kekompakan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia menyebut, pemuda zaman dulu sangat cinta dengan NKRI.

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Pihak Lion Air Buka Crisis Center, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi

"Tapi saya tidak menyebut pemuda zaman sekarang tidak cinta NKRI. Cuma, bagi saya, pemuda zaman sekarang harus mencontoh kecintaan pemuda zaman dulu terhadap NKRI," tambahnya pada TribunJatim.com.

Tantangan menjadi pemuda zaman sekarang , kata dia , itu lebih berat. Kenapa, karena banyak cobaan dan tantangan yang dihadapi para pemuda.

"Apalagi jika mengikuti perkembangan zaman. Sekarang sudah modern. Bahaya jika tidak merefleksikan diri dengan isi sumpah pemuda," katanya pqada TribunJatim.com.

Contoh kecil, pemuda masa kini, bisa saja terlibat tawuran gara - gara tersinggung di media sosial. Nah, contoh ini sangat jauh dengan isi sumpah pemuda yang pada dasarnya tetap satu bangsa Indonesia.

"Mari bersama - sama instrospeksi diri. Membuat diri lebih baik untuk ke depannya. Jadi pemuda yang lebih cinta NKRI," tambahnya.

Perempuan yang berdinas di Satresnakroba Polres Pasuruan ini juga mengajak pemuda masa kini yang terus berdedikasi untuk negeri.

Takluk 4-1 Dari PS Tira, Aji Santoso Akui Skema Buyar Tidak Dimainkannya Syahroni

"Tetap satu menjadi Bangsa Indonesia, jadi pemuda yang bisa diandalkan bangsa. Mari semangat pemuda, ayo berubah untuk Indonesia lebih jaya," pungkas perempuan yang baru saja menjadi Juara 3 nasional lomba hafalan surat pendek alquran dalam rangka Hut ke-70 Polwan RI se-Mabes Polri. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved