Baru Dilantik, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Diminta Bupati Kerjakan Salurkan Air Rumah Warga

Siti Aminatus Zariah dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik, yang baru.

Baru Dilantik, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Diminta Bupati Kerjakan Salurkan Air Rumah Warga
SURYA/SUGIYONO
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menandatangani Surat Keputusan Dirut PDAM Giri Tirta yang baru dilantik, Senin (29/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Siti Aminatus Zariah, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik, yang baru dilantik ditarget Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto untuk memberikan layanan air bersih kepada seluruh rumah tangga di Gresik selama masa bakti 5 tahun.

Target itu disampaikan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melantik Siti Aminatus Zariah sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Gresik Periode 2018–2023.

Pelantikan dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Giri Tirta Gresik di Jalan Raya Permata Komplek Perumahan Graha Bunder Asri Gresik, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (29/10/2018).

Tekan Laka Lantas, Kapolres Gresik Ajak Anggota untuk Doakan Korban Pesawat Jatuh sebagai Motivator

Sambari Halim Radianto mengatakan, direktur utama PDAM harus mempunyai kinerja lebih baik dari dirut sebelumnya.

“Anda harus meningkatkan jumlah pelanggan PDAM Gresik minimal 25 persen dari jumlah sekarang pada masa kepemimpinan Anda periode pertama selama 5 tahun. Bila pada beberapa tahun target tidak terpenuhi, kami akan mengevaluasi dan siap menseleksi direktur utama yang baru," kata Sambari sambil didampingi Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim saat memberi sambutan, Senin (29/10/2018).

Lebih lanjut, Sambari menegaskan, jumlah pelanggan PDAM Gresik saat ini sebanyak 95 ribu pelanggan atau hanya 26,35 persen dari jumlah Kepala Keluarga (KK) di Gresik yang sebanyak 360.625 KK.

Tuntut Dewan Pengupahan Lakukan Survei KHL untuk Ajukan UMK 2019, Ratusan Sekber Gresik Gelar Aksi

Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel Darah Orang Tua Alviani, Pramugari Pesawat Lion Air JT-610

“Setidaknya selama lima tahun ini ada penambahan pelanggan atau sambungan baru yang signifikan. Sebab saat ini masih ada 73,65 persen masyarakat Gresik belum menikmati air PDAM. Kalau bisa selama satu periode yaitu 5 tahun masa jabatan bisa tercapai jumlah pelanggan PDAM Gresik menjadi 100 persen,” imbuhnya.

Siti Aminatus Zariah juga diminta agar mentaati pakta integritas yang telah ditandatangani.

“Utamanya pakta integritas nomor enam yaitu, apabila tidak bisa melaksanakan tugas sesuai target, maka siap dilepas. Pakta integritas nomor tujuh mengingatkan lagi tentang janji saat seleksi yang telah ditandatangani dalam kertas bermaterei, yang intinya siap menjalankan yang dijanjikan pada saat seleksi dulu,” katanya.

Ibu Alviani, Pramugari Lion Air JT-610 Mengaku Alami Kejadian Aneh Dua Hari sebelum Kecelakaan

Keluarga Moedjiono, Penumpang Lion Air JT-610 Berharap segera Mendapat Kabar Baik

Sementara itu, Siti Aminatus Zariah mengaku siap melaksanakan tugas yang dibebankan Bupati Gresik yaitu penambahan pelanggan sebanyak 25 persen.

“Penambahan itu seiring adanya penambahan air dari Umbulan sebesar seribu liter per detik. Serta penambahan dari air Bendung Gerak Sembayat (BGS) sebesar seribu liter per detik. Mulai November 2018 akan proses lelang untuk BGS. Kalau dua program tersebut terealisasi maka selama tiga tahun akan ada penambahan 200 ribu pelanggan baru PDAM Giri Tirta Gresik," kata Siti. (Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved