Gagal Finis pada MotoGP Australia, Marc Marquez Ingin Jadi Kampiun MotoGP Malaysia 2018

Gagal finis di MotoGP Australia, Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya ingin segera move on ke seri selanjutnya, yaitu Malaysia.

Gagal Finis pada MotoGP Australia, Marc Marquez Ingin Jadi Kampiun MotoGP Malaysia 2018
Twitter.com/HRC_MotoGP
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai berhasil meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2018, Sabtu (30/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Gagal finis di MotoGP Australia, Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya ingin segera move on ke seri selanjutnya, yaitu Malaysia.

Pekan lalu, Marc Marquez gagal finis di Sirkuit Phillip Island, Australia karena menjadi korban kecelakaan yang menimpa Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Move on dari mimpi buruk itu, Marc Marquez mengaku ingin kampiun dan finis terdepan di Malaysia meski telah secara resmi menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Gagal Finis MotoGP Australia 2018, Marc Marquez Ungkap Kronologi Insiden dengan Johann Zarco

Bahkan Marc Marquez berniat untuk dominan sejak latihan bebas, kualifikasi, hingga hari H balapan MotoGP Malaysia pada Minggu (4/10/2018).

Marquez masih belum puas dengan gelar yang ia kumpulkan sepanjang 2018 dan ingin terus menambah trofi hingga akhir musim.

"Kami melakoni balapan yang besar di Australia dan sayangnya malah kami tidak bisa bertarung hingga akhir," ujar Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi Repsol Honda.

Finis di Urutan 5 MotoGP Thailand 2018, Johann Zarco Mengaku Merasakan Balapan yang Sebenarnya

"Namun, semua telah berlalu dan sekarang kami menatap balapan selanjutnya di Malaysia dengan semangat yang sama dan mental positif," lanjutnya.

Marc Marquez berhadap bisa meraih dua atau tiga gelar lagi hingga MotoGP musim 2018 benar-benar berakhir.

"Kami masih memiliki target sekitar dua gelar lagi dan kami juga ingin menang lagi jika masih ada kesempatan," kata Marquez menjelaskan.

Meski demikian, Marquez sadar jika ada harga yang harus ia bayar jika ingin mencicipi podium MotoGP Malaysia 2018, yaitu ketahanan fisik.

Jadwal Lengkap Liga 1 2018 Pekan ke-29, Persebaya Surabaya akan Menjamu Persija Jakarta

"Malaysia adalah salah satu seri yang menuntut ketahanan fisik, tetapi kami akan mencoba mempersiapkan segalanya," ucap Marquez lagi.

"Jadi kami akan berkonsentrasi tinggi dan berjuang untuk kuat sejak awal balapan di Jumat pagi," ujar Marquez memungkasi.

Pekan ini, seri ke-18 MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada Jumat (2/11/2018) hingga Minggu (4/11/2018).

Insiden yang Sempat Ganggu Latihan Bebas GP Australia 2018, Hujan sampai Ada Tamu Tak Diundang

Klasemen Sementara MotoGP 2018 usai GP Australia, Andrea Dovizioso Jaga Peluang Jadi Runner-up

MotoGP musim 2018 sendiri tinggal menyisakan dua seri lagi yaitu GP Malaysia (2-4 November) dan GP Valencia (16-18 November 2018).

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Move On dari MotoGP Australia 2018, Marc Marquez Ingin Jadi Kampiun di Malaysia

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved