Komit Berantas Korupsi, Pasuruan Raih Anugerah Pandu Negeri

Karena komit memberantas korupsi, Kabupaten Pasuruan meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri dari IIPG.

Komit Berantas Korupsi, Pasuruan Raih Anugerah Pandu Negeri
TRIBUNJATIM/IST
Penghargaan dari Indonesia Institute for Public Governance (IIPG) Anugerah Pandu Negeri 2018 di Jakarta. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kabupaten Pasuruan kembali menorehkan prestasi di kelas nasional. Kali ini, Kabupaten Pasuruan mendapatkan penghargaan dari Indonesia Institute for Public Governance (IIPG) Anugerah Pandu Negeri 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini langsung diserahkan Prof Dr Boediono, sebagai Dewan pengarah IIPG. Sedangkan yang menyerahkan sertifikat dari Dirjen otonomi daerah Kementrian Dalam Negeri, Soemarsono.

Ada 62 Kabupaten atau Kota atau Provinsi se-Indonesia dari jumlah total Kabupaten atau kota se Indonesia yang berhak mendapatkan penghargaaan ini.

Ada beberapa indikator penilaian dalam penganugerahaan kali ini, yakni kinerja ekonomi atau pertumbuhan ekonomi, pengembangan SDM, tata kelola pemerintahan yang diukur dari perolehan WTP minimal 3 tahun berturut-turut, serta komitmen pemberantasan korupsi, dan inovasi daerah.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Rabu (31/10/2018) mengatakan penghargaan ini bukan miliknya pribadi. Kata dia, ini milik semua masyarakat Pasuruan.

Ia sangat berterima kasih atas pihak yang memberikan dan mempercayakan Kabupaten Pasuruan mendapatkan penghargaan ini.

"Yang jelas, penghargaan ini akan menjadi semangat kami, dan segenap jajaran OPD Pemkab Pasuruan untuk terus melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Pasuruan dan membawa Kabupaten Pasuruan lebih berkembang, maslahat dan berdaya saing tinggi," tegas Irsyad Yusuf(Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved